Senin, 22 April 2024

Serial Religi Ramadan Berkelanjutan Terlama, Para Pencari Tuhan Raih Penghargaan MURI

Berita Terkait

Pencari Tuhan mendapatkan penghargaan MURI. (f. Abdul Rahman)

batampos – Para Pencari Tuhan, serial komedi religi yang tayang setiap bulan Ramadan berhasil meraih penghargaan MURI. Serial menghibur dengan dialog-dialog menyentil mengajak akan jalan kebaikan, mendapatkan penghargaan MURI sebagai Serial Religi Ramadan Berkelanjutan Terlama.

Deddy Mizwar, sosok kunci di balik hadirnya Para Pencari Tuhan menyatakan rasa bangganya atas penghargaan ini. Hal itu memicu dirinya untuk menghadirkan PPT lebih baik lagi dari sisi konten hiburan sekaligus hal-hal positif yang ada di dalamnya.

“Ini menambah semangat kami untuk terus menggali kreativitas lebih optimal. Penghargaan ini Insya Allah bisa memacu kami untuk terus berkarya,” kata Deddy Mizwar di bilangan Senayan Jakarta, Selasa (7/2).

Baca juga:Denada Ajak Masyarakat Hidup Sehat untuk Cegah Kanker

Penghargaan itu didedikasikan Deddy Mizwar terhadap sang istri. Karena menurutnya, sosok di balik kesuksesan dirinya dalam mengerjakan Para Pencari Tuhan sejak awal tidak lepas dari dukungan penuh yang diberikan sang istri, Giselawati Wiranegara.

“Terus terang dia yang banyak berkorban, membiarkan saya mengerjakan ini berakibat berkurangnya waktu kebersamaan kami,” tuturnya.

Deddy Mizwar membuat Para Pencari Tuhan didasari oleh keinginan memberikan sesuatu yang berbeda kepada masyarakat luas. Bukan hanya sebatas tontonan, tapi juga dapat menghadirkan konten yang menjadi tuntunan tanpa harus menggurui.

Setiap tahunnya selalu ada cerita dan tema berbeda diangkat ke dalam PPT dengan pemain yang datang berganti. Tema yang dipilih kemudian dibalut dengan unsur komedi segar sehingga para penonton pun tertarik untuk mengikuti setiap episodenya.

“Saya yakin kalau kontennya menarik, unik, menginspirasi, insya Allah akan ditonton. Alhamdulillah benar, apalagi ini tayangnya di bulan Ramadan,” tutur Deddy Mizwar.

Di bulan Ramadan tahun ini, Para Pencari Tuhan jilid 16 mengangkat cerita tentang komunitas anak punk yang memutuskan hijrah berusaha mendekatkan diri ke jalan agama. Bagi Deddy Mizwar, cerita kali ini sangat menarik.

“Anak punk itu terlahir dari perlawanan sosial dan politik. Di beberapa tempat sudah ada anak punk hijrah, tapi kita melihat ada yang miring. Nanti kita akan hadirkan komunitas yang sudah hijrah,” ujar Deddy Mizwar.

Menariknya dalam PPT jilid 16 yang akan tayang pada bulan Ramadan tahun ini, melibatkan 4 aktor peraih penghargaan Piala Citra. Mereka adalah Deddy Mizwar, Tio Pakusadewo, Tora Sudiro dan El Manik. (*)

Reporter: jpgroup

Update