Selasa, 5 Maret 2024

Senyum Merekah Michelle Yeoh Saat Terima Penghargaan Aktris Terbaik Oscar 2023

Berita Terkait

batampos – Michelle yeoh,60, aktris asal Ipoh, Malaysia berhasil mencatat sejarah dalam ajang Oscar 2023. Dia berhasil menjadi orang Asia pertama yang memenangkan penghargaan Aktris Terbaik dalam ajang Academy Awards ke-95 yang digelar di Hollywood Arena, Los Angeles, Senin (13/3/2023) pagi.

Michelle Yeoh, 60, merayakan kemenangan Aktris Terbaik bersejarahnya di pesta Oscar tahunan Vanity Fair di Wallis Annenberg Center di Beverly Hills pada hari Minggu waktu setempat atau Senin (13/3/2023) pagi WIB. F Daily Mail.

Penghargaan ini ia dapat berkat akting apiknya di film Everything Everywhere All at Once. Academy Awards ini sangat penting bagi Yeoh, karena ini adalah pertama kalinya dia menerima penghargaan atas karyanya. Everthing Everywhere All at Once juga mendapatkan beberapa anggukan lainnya, termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik untuk Daniel Kwan dan Daniel Scheinert.

BACA JUGA:
Academy Awards ke-95 Digelar, Ini Daftar Pemenang Oscar 2023

Saat berjalan di karpet merah, Michelle Yeoh terlihat elegan dalam balutan gaun putih Dior Couture beraksen bulu halus. Senyum merekah tak lepas dari wajahnya.

Karena film ini, Yeoh juga memenangkan penghargaan dari ajang bergengsi lainnya seperti Independent Spirit Award, Golden Globe, dan Screen Actors Guild Award.

“Saya telah belajar bahwa penggemar mendambakan momen karpet merah. Saya pikir itu adalah bagian tak terpisahkan dari apa yang kami lakukan, apakah kami membuat film atau dunia ajaib ini untuk mereka, jadi ini adalah perpanjangan dari itu. Dan untuk menunjukkan hal yang luar biasa ini – hampir seperti seni – semua desainer luar biasa ini memulainya dengan haute couture,” ungkapnya atas penampilannya yang elegan.

Saat menerima penghargaan Oscar 2023 ini, Yeoh memberikan juga pidatonya dengan cukup berani yang cukup menyentil Hollywood. ” Pada akhirnya, saya tahu siapa saya…Dan para perempuan, jangan biarkan siapa pun memberi tahu Anda bahwa Anda pernah melewati masa jaya Anda. Jangan pernah menyerah,” ucapnya tegas. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak

Update