Rabu, 30 November 2022

Sarasvati Istri Dokter, tapi Tetap Milik Isyanation

Berita Terkait

Isyana tampil nyentrik dengan style gothic-nya serta rambut pendek berponi setengah merah dan hitam. (Instagram/@isyanasarasvati)

batampos – ’’Sarasvati istri dokter, tapi tetap milik Isyanation’’ tulisan ini muncul di atas panggung yang membuat euforia Isyanation semakin menggila di konser bertajuk LEXICONCERT.

Sang bintang Isyana Sarasvati yang telah ditunggu-tunggu pun akhirnya datang sembari memainkan piano portabel.

Setelah mengumpulkan energi selama dua tahun, musisi Isyana Sarasvati tampil ’’pecah’’ di LEXICONCERT Live on Tour. Lebih dari 2.400 Isyanation –nama penggemar Isyana– memadati Hall Basketball Senayan pada Jumat (3/6) malam.

Berlangsung selama dua jam, Isyana membuka rangkaian konser tur album Lexicon itu dengan lagu Indonesia Raya. Tak berselang lama, permainan lampu yang didominasi merah dan hitam menghiasi area konser. Intro melodi pop rock yang dimainkan The Tutties disambut sorak-sorai penonton.

Baca juga:Ada Apa Dengan Cinta Diaransemen Ulang oleh Isyana dan Gamaliel, Melly Goeslaw Berikan Pujian

Isyana tampil nyentrik dengan style gothic-nya serta rambut pendek berponi setengah merah dan hitam. Isyana ’’menyala’’ di hajatnya saat malam itu. Lexicon dipilih menjadi lagu pembuka konser album Lexicon.

’’Halo, semuanya! Terima kasih sudah hadir. Ini yang aku tunggu-tunggu setelah dua tahun. Akhirnya cita-cita Isyana bikin tur untuk album Lexicon terlaksana,’’ sapa Isyana kepada Isyanation. Setelahnya, dia menyanyikan lagu Sikap Duniawi sembari memainkan piano.

Aksi perempuan berdarah Sunda yang atraktif itu berhasil bikin penonton ikut berjingkrak. Semakin menghidupkan suasana konser. Namun, bukan Isyana namanya jika tidak bertingkah kocak.

Menjelang lagu ketiga, Ragus Semesta, istri Rayhan Maditra tersebut rebahan di atas panggung menghadap penonton. Dia terlihat beberapa kali berganti pose seraya menggoda Isyanation yang ada di barisan terdepan. Aksinya itu jelas mengundang gelak tawa Isyanation.

Ragu Semesta, Pendekar Cahaya, Malam Hari, dan Biarkan Aku Tertidur menjadi daftar lagu dari album Lexicon yang selanjutnya dinyanyikan secara berurutan. Penampilan Isyana saat menyanyikan Untuk Hati yang Terluka dihiasi dengan flashlight dari handphone Isyanation.

Setelah itu, Isyana tampil duet dengan Gamaliel membawakan Ada Apa dengan Cinta. ’’Gamal adalah sahabat bermusikku karena aku merasa chemistry kami sama. Salah satu musisi yang aku kagumi karena dia sangat genius dan otentik,’’ tutur Isyana.

Mendengar untaian kalimat manis tersebut, Gamal berbalik memuji. Dia mengaku bersyukur menjadi bagian dari perjalanan karier Isyana. Apalagi menjadi satu-satunya musisi yang diundang untuk memeriahkan Lexiconcert. ’’Senang banget bisa ada di atas panggung di hadapan Isyanation,’’ seru Gamal.

Isyana menuturkan bahwa itu merupakan kali pertama juga mereka ada di satu panggung yang sama. ’’Ini panggung pertama kami selama berteman membawakan lagu kolaborasi kami di album Paradox,’’ jelas Isyana.

Kemudian, keduanya mengajak penonton bernostalgia dengan lagu duet mereka Terpesona. Isyana juga mendendangkan Mad yang juga menjadi single hit di album keduanya. Konser pun terhenti sejenak, penonton disuguhkan dengan potongan video-video pendek yang menampilkan perjalanan karier Isyana.

Mulai kecil hingga bertumbuh dan mencapai titik kesuksesan sekarang. Isyana mengalami fase-fase tak terlupakan dan berevolusi. Memulai terjun di industri musik tanah air dengan lagu pop dalam lagu Explore. Kemudian, kembali dengan meluncurkan lagu beragam genre di album Paradox.

Sampai akhirnya Isyana menemukan jati dirinya, melahirkan Lexicon dan single-single experimental rock lainnya. ’’Aku juga mengalami proses perjalanan. Dari album pertama, kedua, dan ketiga. Aku cuma bisa numpahin yang ada di hati lewat musik,’’ curhat perempuan kelahiran Bandung, 29 tahun lalu, itu.

Video tersebut membuktikan bahwa jiwa bermusik telah mendarah daging di dalam diri Isyana sejak kecil. Kemudian, dia menyanyikan lagu terbarunya My Mystery secara live dan perdana. Di sela-sela penampilannya, Isyana mendadak hilang dari panggung!

Rupanya dia menyempatkan untuk mendatangi suami tercintanya yang menonton di kursi VVIP. Keduanya pun berpelukan dan sukses bikin penonton bersorak sekaligus iri melihat keharmonisan Isyana dan Rayhan. Tatapan mata Rayhan tak bisa menutupi kekagumannya pada sang istri.

LEXICONCERT Live on Tour merupakan bagian dari tur konser album Lexicon Isyana yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Setelah dari Jakarta, Isyana dan tim siap menghibur Isyanation yang ada di Bandung pada 10 Juni mendatang. (*)

Reporter: jpgroup

 

Update