Jumat, 2 Desember 2022

Sarapan Sehat Untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

Berita Terkait

Ini Tips Menghindari Lowongan Kerja Palsu

Tips Liburan Akhir Tahun

Ilustrasi sarapan (jawapos.com)

batampos – Sarapan yang sehat dapat meningkatkan imunitas tubuh. Sehingga untuk memulai hari yang sibuk, sarapan yang sehat jangan dilewatkan.

Seperti dilansir India Today, ada banyak menu sarapan sehat yang bisa dipilih sebagai penambah imunitas tubuh.

Berikut tips memilih sarapan sehat untuk tingkatkan imunitas:

1. Biji-bijian dan kacang-kacangan

Lemak bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dalam biji-bijian dan kacang-kacangan yang renyah terdapat lemak dan nutrisi bermanfaat. Masukkan berbagai jenis biji-bijian dan kacang-kacangan dalam menu sarapan Anda, bisa ke dalam semangkok sereal, sandiwich atau panekuk.

2. Tambahkan kunyit

Senyawa dalam kunyit diantaranya dipercaya bisa mencegah alzheimer, mengurangi resiko diabetes, menurunkan kolesterol jahat.

Cobalah menambahkan sejumput kunyit (dalam bentuk bubuk) ke minuman pagi Anda, seperti teh susu, smoothie, atau milkshake.

Baca juga : Minum Teh Hijau untuk Tingkatkan Metabolisme Tubuh

3. Teh

memulai hari dengan secangkir teh panas yang lezat sepertinya sudah menjadi kebiasaan. Untuk meningkatkan imunitas di pagi hari, tambahkan rempah-rempah seperti jahe, cengkeh, adas, dan kapulaga ke dalam teh Anda.

4. Tambahkan protein

Protein di pagi hari selain mneingkatkan imunitas juga menambah energi dan mood Anda. Selain telur, cobalah sesekali menambahkan sumber protein lainnya misalnya kedelai atau kacang merah dalam sarapan sehat Anda.

5. Smoothie

Selain menyegarkan, segelas smoothie untuk sarapan akan menambah kekebalan tubuh. Buat smoothie yang enak dengan buah-buahan, kacang-kacangan, dan madu sebagai pengganti gula. Tambahkan susu tanpa lemak jika suka. (*)

Reporter : umy

Update