Minggu, 27 November 2022

Santika, Hotel Baru di Pusat Kota Batam

Berita Terkait

Pemukulan gong oleh Kapolresta Balerang AKBP Nugroho Tri Nuryanto, disaksikan oleh Walikota sekaligus Ketua BP Kota Batam Muhammad Rudi, Direktur Utama PT Grahawita Santika Johanes Widjaja, dan para pejabat dan pimpinan perusahaan yang hadir saat Grand Opening Hotel Santika Batam, Kamis (20/10/2022). F HS untuk Batam Pos

batampos – Satu lagi hotel baru bertambah di Batam. Yakni, Hotel Santika (HS). Lokasinya, sangat strategis, persis di pusat Kota Batam di kawasan Batam Center. Peresmiannya berlangsung Kamis (20/10/2022) yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Kapolresta Balerang AKBP Nugroho Tri Nuryanto, disaksikan oleh Walikota sekaligus Ketua BP Kota Batam Muhammad Rudi, Direktur Utama PT Grahawita Santika Johanes Widjaja, dan para pejabat dan pimpinan perusahaan yang hadir.

Hotel Santika Batam beroperasi di bawah naungan PT Multi Daya Investama sebagai pemilik. Ada pun Direktur Utamanya yakni Muljadi Djaja.

BACA JUGA:
Hotel Four Points Berikan Diskon Spesial hingga 15%

Selain pemukulan gong, peresmian hotel ini juga ditandai dengan pemotongan tumpeng dan juga kejutan ulang tahun kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

General Manager Hotel Santika, Sukardi menyebutkan, peresmian hotel ini sekaligus puncak dari seluruh manajemen HS suda siap menyambut para tamu. Baik tamu domestik maupun dari mancanegara.

“Posisi kami sangat strategis, yaitu di bundaran Batam Centre. Dengan begitu, kami yakin dan optimis, bahwa hotel kami akan menjadi pilihan akomodasi utama saat ini,” ujar Sukardi.

HS merupakan hotel bintang tiga yang memiliki 136 kamar. Ada pun layanan kamar terbagi dari tiga tipe, yakni Superior, Deluxe, dan Suite.

Sama seperti layanan hotelier setingkat, hotel ini juga mempunyai fasilitas pendukung, seperti meeting room, ruang gym, dan kolam renang.

Sukardi menyebutkan, HS terkenal dengan penyematan kearifan lokal di setiap layanan mereka di berbagai kota. HS Batam pun demikian. Penamaan sesuai karakter daerah mereka sematkan. Misalnya, restoran yang diberi nama Gurindam Restaurant. Gurindam diambil dari jenis sastra khas Melayu yang berisi berbagai petuah kehidupan.

“Uniknya, restoran Gurindam ada di lantai 11. Setiap tamu yang menikmati sarapan atau hidangan makanan dan minuman dari koki terbaik kami, bisa menikmatinya dengan pemandangan 290 derajat Kota Batam,” jelas Sukardi.

HS Batam merupakan hotel ke-33 dalam kelompokHotel Santika berbintang 3 dan merupakan property ke 119 yang saat ini dikelola oleh Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Lokasi hotel ini sangat mudah diakses dari berbagai kawasan di Batam. Jaraknya hanya 30 menit dari Bandara Internasional Hang Nadim, dan berbagai pelabuhan di Batam. “Bisa jalan kaki ke Pelabuhan Internasional Batam Center apabila hendak berangkat ke atau datang dari Singapura dan Malaysia,” jelas Sukardi.

Selain itu, hotel ini bertetangga langsung dengan pusat pemerintahan Kota Batam,Alun-Alun Engku Putri, hingga tempat wisata seperti museum Kota Batam, hingga Pusat Jajanan Kuliner Welcome to Batam.

Nah, bagi tamu yang berkunjung ke Batam, dapatkan penawaran spesial menginap di Hotel Santika. Cukup download aplikasi MyValue di iOS atau Google Play Store lalu daftar menjadi member Santika Indonesia. “Nikmati keuntungannya di semua jaringan hotel Santika Indonesia Hotels & Resorts. Untuk kemudahan pembookingan dengan harga terbaik download aplikasi MySantika di iOS atau Google Play Store,” ujar Sukardi. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak

Update