Selasa, 29 November 2022

Rossa Recycle Lagu Sekali Ini Saja, Menandai Dua Tahun Glenn Fredly Berpulang

Berita Terkait

Rossa (Instagram/@itsrossa910)

batampos – Rossa recycle lagu Sekali Ini Saja Menandai dua tahun Glenn Fredly berpulang. Single terbaru yang ditulis Rossa ini memang merupakan lagu recycle yang pernah hits dibawakan mendiang Glenn Fredly tahun 2002 silam.
Dear Glenny…

“Gak terfikirkan aku akan membuatkan ini buat kamu karena gak terpikirkan kamu pulang lebih cepat…
Setiap nada, setiap kata yang ada dalam lagu ini selalu ada kamu. Tapi aku mau bilang terimakasih, karena aku diijinkan untuk menghidupkan karya indahmu kembali.
Dan mencintai lagu ini selamanya, bukan sekali ini saja.
Aku persembahkan lagu ini untuk semua yang menyayangimu.
This one’s for you , Glenn,” tulis Rossa di akun Instagramnya.

Baca juga:Pachinko Drakor Terbaik 2022, Kisah Sunja Lewati Masa Sulit di Korea dan Jepang

Dilansir tabloidnyata.com, Minggu (17/4), penyanyi 43 tahun ini mengaku ide untuk menyanyikan lagu milik Glenn itu datang pada pertengahan 2021 lalu. Karena lagu hits milik Glenn cukup banyak, penyanyi asal Sumedang itu sempat bingung memilih lagu mana yang akan dipilihnya.

“Lalu teman saya bilang lagu ‘Sekali Ini Saja’. Setelah saya dengar lagi lagu itu, saya langsung setuju. Dan memang lagu ini yang paling cocok,” kata Rossa saat berbincang secara virtual Jumat (15/4).

Rossa mengaku sempat khawatir saat hendak menyanyikan ulang salah satu lagu hits milik penyanyi yang meninggal 8 April 2020 lalu. Sebab, lagu itu sangat identik dengan Glenn Fredly.

Agar lagu ini terdengar baru, Rossa menggandeng Andi Rianto untuk mengaransemen ulang lagu tersebut. Hasilnya, terdengar lebih fresh, modern dan grande karena ada unsur orkestranya.

“Saya engga mau seperti meng-cover lagu. Makanya harus di aransemen ulang yang disesuaikan dengan karakter vokal saya, yang lebih wanita dan grande karena ada suara orkestranya. Ternyata, lagu ini dulu yang aransemen Andri Rianto juga loh,” beber ibu satu anak ini.

Sebagai vocal director, Rossa melibatkan Barsena Bestandhi agar tercipta nuansa yang berbeda dengan versi aslinya.

Selama proses rekaman, penyanyi lagu ‘Tegar’ ini mengatakan tidak ada halangan sama sekali. Ia tidak kesulitan saat menyanyikan lagu tersebut. Bahkan saat rekaman, Rossa merasa mendiang Glenn hadir untuk menyemangatinya.

“Dengan suara khasnya, saya kayak denger Glenn bilang, sudah Ocha, kamu nyanyi seperti yang kamu mau aja. Saya seperti dikasih ruang sama Glenn untuk nyanyikan lagu itu sesuai karakter saya. Makanya saat proses rekaman semua berjalan lancar,” kenang penyanyi kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978.

Namun tangis Rossa pecah setelah ia menyelesaikan rekaman. Ia teringat kembali kedekatannya bersama Glenn.

“Anehnya pas rekaman semua lancar. Saya pikir ah udah aman ini. Eh, setelah rekaman saya malah nangis sejadi-jadinya. Mana saya orangnya cengeng,” aku Rossa sambil tersipu.

Lagu Sekali Ini Saja ini merupakan persembahan Rossa khusus bagi Glenn yang dianggapnya sebagai teman dekat. Ia ingin melestarikan lagu-lagu Glenn hingga bisa dinikmati generasi sekarang ini.

Mutia Ayu sebagai pemegang hak waris karya-karya Glenn sangat tersentuh mendengar lagu tersebut. Rossa melalui label Inspire Music juga dengan mudah mendapatkan izin untuk menyanyikan ulang lagu ini.

“Untuk menandai dua tahun dia berpulang di bulan April, maka ini lagu tribute to Glenn. Kami tumbuh dan berkembang bersama. Mulai dari awal berkarir sampai seperti sekarang ini. Sejak saya mengawali di album Nada-Nada Cinta dan Glenn di Funk Section,” kenang Rossa. (*)

Reporter: jpgroup

Update