Sabtu, 4 Februari 2023

Rogoh Kocek Pribadi, Teuku Rassya Promosikan Budaya Indonesia

Berita Terkait

Teuku Rassya (Dok. JawaPos.com)

batampos – Aktor Teuku Rassya rela merogoh kocek pribadinya untuk memromosikan budaya Indonesia. Lewat konten-konten yang dibautnya, ia memperkenalkan budaya Indonesia yang kaya ke publik terutama kepada generasi muda.

Tidak ada investor, Rassya mengeluarkan biaya sendiri sebagai wujud kecintaannya pada budaya tradisional nusantara.

”Menurut Rassya, budaya Indonesia itu kaya banget. Banyak yang perlu diekspose dan mungkin dikembangkan ke depannya. Apa yang Rassya lakukan ini bukan mau cari sensasi,” ujar Teuku Rassya di bilangan Senayan Jakarta, Sabtu (17/12).

Baca juga: Hanya Dicetak 87.777 Keping, Medali BTS Bisa Dipesan Sampai 25 Desember

Proses pembuatan konten saat mengangkat suatu budaya selalu dimulai dari proses riset yang dilakukan oleh tim. Setelah membaca hasilnya, Teuku Rassya salut dan ikut mendapatkan wawasan baru tentang budaya Indonesia. Karena informasi yang disuguhkan dalam hasil riset terbilang lengkap.

“Pas Rassya lihat itu (hasil riset) setiap kebudayaan punya sisi historisnya lengkap dan beda-beda. Budaya Indonesia itu kaya banget ternyata,” tutut Rassya.

Apa yang dia kerjakan ini tidak terlalu memikirkan keuntungan finansial. Karena Rassya mengerjakan apa yang dia sukai dan dicintainya. Tapi jika ke depannya bisa menghasilkan keuntungan materi, Rassya tentu akan senang.

Untuk mengundang orang mempelajari budaya Indonesia lewat konten produksinya, ada insentif yang dikeluarkan Teuku Rassya. Yaitu membuat semacam kuis di setiap akhir konten video.

“Contohnya bikin konten ngangkat budaya A misalnya, budaya Indonesia. Di setiap akhir video itu ngangkat 3 pertanyaan dan mendapat hadiah hadiah ratusan juta untuk setiap pemenang. Itu dari Rassya sendiri,” paparnya. (*)

Reporter: JPGroup

Update