Sabtu, 4 Februari 2023

Hanya Dicetak 87.777 Keping, Medali BTS Bisa Dipesan Sampai 25 Desember

Berita Terkait

Grup K-pop BTS. Twitter/bighit music

batampos – Medali  BTS yang akan dicetak untuk memperingati hari ulang tahun debut grup K-pop ke-10 tahun depan itu hanya dicetak 87.777 keping saja di seluruh dunia.

Medali tersebut pun dikabarkan dibuat menjadi tiga versi emas dan satu versi perak.

Di satu sisi medali tersebut tertulis nama grup dan anggota serta logo BTS. Di sisi lain ada pula angka 10 dan pola seperti bintang.

Untuk memesan medali tersebut, penggemar dapat melakukan pemesanan hingga 25 Desember di mal online Komsco, Weverse Shop, Shinhan Bank, dan situs global Gmarket. Pengiriman medali akan dimulai pada bulan Maret tahun 2023 mendatang.

Baca juga: Adam Sandler Terima Penghargaan Tertinggi Dunia Komedi AS

Dilaporkan Korea Times Sabtu, pada Jumat waktu setempat, Komsco memamerkan medali untuk merayakan ulang tahun ke-10 boy group tersebut sejak debutnya yang akan dirayakan tahun depan.

“Menandai 10 tahun debut BTS tahun depan, kami menggunakan teknologi coining terkini untuk membuat medali peringatan yang memenuhi status global artis papan atas,” kata seorang pejabat Komsco yang tak disebut namanya.

Tak hanya itu, Korea Post juga berencana menerbitkan stempel BTS sebagai salah satu dari 23 stempel peringatan untuk tahun 2023. Kantor layanan pos mengeluarkan sekitar 20 jenis stempel setiap tahun untuk menandai tokoh dan peristiwa penting dan bermakna secara historis serta untuk mempromosikan proyek pemerintah.

Baca juga: Album Solo RM BTS ”Indigo” Debut di Posisi 15 Billboard 200

Stempel BTS akan dirilis dengan tema “Record of Youth” pada 13 Juni, dimana itu adalah tanggal debut grup tersebut. Desain stempel pun akan diputuskan melalui diskusi dengan agensi grup HYBE.

“Memberikan harapan dan kenyamanan kepada dunia melalui liriknya, BTS telah dinilai sebagai ikon pop yang mewakili abad ke-21,” kata kantor tersebut.

“Selama pandemi, BTS telah menyembuhkan pikiran warga dunia, dan meraih banyak penghargaan di penghargaan musik terkenal, termasuk Penghargaan Musik Billboard dan penghargaan Musik Amerika,” tutupnya. (*)

Reporter: Antara

 

Update