Kamis, 18 Agustus 2022

Rhoma Irama dan Ungu Kolaborasi Rilis Lagu Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah

Berita Terkait

Kikan Kembali ke Cokelat

Pertama kalinya Rhoma Irama kolaborasi dengan band, merilis single religi. ([email protected]_official)

batampos – Raja dangdut Rhoma Irama berkolaborasi dengan band Ungu dan merilis single religi berjudul Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah. Kolaborasi dengan sebuah band ini menjadi yang pertama kalinya bagi ayahanda Ridho Rhoma. Selama ini belum pernah merilis single berkolaborasi dengan band.

Lagu ini sebenarnya dua lagu yang kemudian dibikin ulang dijadikan satu kesatuan yang padu. Yaitu lagu dari Ungu berjudul Andai Ku Tahu dan lagu religi milik Rhoma Irama. Kolaborasi Rhoma Irama-Ungu menjadi bukti semakin hilangnya sekat sekat pemisah dalam bermusik. Genre apapun saja, melalui proses kreatif, bisa berkolaborasi menjadi sebuah karya yang menarik.

Baca juga:Taylor Swift Raih Gelar Doktor Kehormatan

Ide kolaborasi ini awalnya tercetus dari Pasha, vokalis Ungu. Sebagai yang punya ide, dia mengatur waktu bertemu dengan Rhoma Irama dan menawarkan ide berkolaborasi. Rhoma Irama pun setuju karena Ungu dianggapnya sebagai grup musik keren yang memiliki sejumlah lagu religi.

“Di mata saya, Ungu adalah band keren dengan karya-karyanya variatif. Saya menyoroti lagu religinya luar biasa, banyak yang hits padahal sulit untuk hits, dan Ungu berhasil untuk itu,” kata Rhoma Irama dalam keterangan tertulisnya Jumat (1/4).

Rhoma Irama mendapatkan suasana baru lagunya dan lagu Ungu di-mash-up. Dia juga merasa mendapatkan pengalaman yang menarik saat menjalani syuting video klipnya.

“Ini untuk pertama kalinya saya berkolaborasi dengan band dan ini tidak pernah terjadi buat saya. Terus terang saya puas, nyaman, karena lagunya bagus. Saya salut, keren,” kata Rhoma Irama.

Pasha mengungkapkan, dirinya tertarik berkolaborasi dengan sang raja dangdut sebab beliau adalah legenda dan sangat ikonis di industri musik tanah air khususnya di dunia dangdut.

“Karya-karya beliau irreplaceable dan beberapa diantaranya mempunyai nilai-nilai religi yang luar biasa. Beliau sendiri adalah sosok yang kharismatik. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mengajak beliau untuk berkolaborasi,” tuturnya.

Bagi Pasha Ungu, lagu Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah sangat menarik karena menampilkan dua generasi yang qualified di kelasnya masing-masing.

“Saya harap lagu ini dapat menghibur dan diterima di seluruh Indonesia, terutama mereka yang rindu akan lagu religi di saat industri musik Indonesia tengah bangkit, bersemangat, dan bergairah lagi,” tandas Pasha.

Lagu Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah berkisah tentang kebesaran Allah sebagai penentu kehidupan dan kematian seseorang. Bagaimana manusia harus mempersiapkan diri karena kematian bisa datang kapan saja.
(*)

Reporter: JP Group

 

Update