Selasa, 16 Agustus 2022

Rezky Aditya Belum Tes DNA, Pengacara Wenny: Tak Ada Menghubungi Pihak Kita

Berita Terkait

Rezky Aditya (Instagram/thereal_rezkyadhitya

batampos – Rezky Aditya belum melakukan tes DNA sampai saat ini. Sebelumnya, Rezky Aditya dalam video klarifikasi sekaligus tanggapan atas putusan Pengadilan Tinggi Banten beberapa waktu lalu menyatakan kesiapannya untuk melakukan tes DNA.

Hal itu dilakukan guna membuktikan apakah anak yang lahir dari rahim Wenny Ariani adalah anak Rezky atau bukan.
Ferry Aswan selaku kuasa hukum Wenny Ariani memberikan penjelasan terkait belum dilakukannya test DNA.

Ferry mengatakan, putusan PT Banten belum memiliki kekuatan hukum tetap sehingga belum dapat dilakukan tes DNA.

“Kita belum terima salinan putusan resmi dari Pengadilan Tinggi Banten. Kalau mereka mau kasasi harus terima dulu salinan resminya. Inkracht itu kalau mereka menyatakan menerima dan ingin membuktikan dengan tes DNA, itu inkracht,” jelas Ferry di bilangan Jakarta Selatan Senin (11/7).

Baca juga:Tabrakan dengan Truk, Charly: Konser Setia Band di Bogor dan Jakarta Tetap Jalanuntuk wa

Meski tidak menunggu hasil salinan putusan pengadilan diterima, tes DNA sebenarnya bisa saja dilakukan oleh Rezky Aditya guna mendapatkan kepastian. Sayangnya kendati sudah menyatakan siap melakukan tes DNA, sampai saat ini tidak ada komunikasi dilakukan oleh suami Citra Kirana itu ataupun kuasa hukumnya.

“Pada saat prescon mereka kan bilang bersedia melakukan tes DNA, tapi sampai hari ini belum mengabari ke kita. Dari klarifikasi pernyataan mereka, saya nonton juga, katanya akan menghubungi pihak kita, sampai sekarang tidak ada menghubungi pihak kita,” jelasnya.

Dia menegaskan, Wenny Ariani juga sangat menginginkan adanya kepastian hukum atas anak yang dilahirkannya. Oleh karena itu, sejak awal kasus ini bergulir, Wenny ingin melakukan tes DNA namun tidak kunjung mendapatkan respons positif. “Kami maunya itu (tes DNA, Red). Dari awal tes DNA yang kita minta, saat kasus ini masuk persidangan kita juga minta,” tuturnya.

Ferry Aswan membenarkan bahwa pihak pengacara Rezky Aditya memang menghubungi salah satu sahabat Wenny menanyakan kapan akan dilakukan tes DNA. Sang kuasa hukum heran kenapa tidak secara langsung menghubungi dirinya sebagai pengacara atau menghubungi Wenny secara langsung. Padahal mereka memiliki nomor kontaknya.

“Saya bilang ke bu Wenny, kalau tidak langsung ke kita anggap saja itu (permintaan tes DNA) tidak ada. Karena takutnya nanti berita itu simpang siur benar tidaknya, kan melalui perantara pihak ketiga,” jelasnya.

Sebelumnya, Pengadilan Tinggi Banten telah menetapkan bahwa Rezky Aditya merupakan ayah biologis dari Naira Kemita Tarekat atau Kekey, anak yang lahir di luar ikatan pernikahan. Vonis tersebut diputus pada tanggal 20 Mei 2022.

’’Kekey adalah anak biologis dari terbanding selama terbanding tidak dapat membuktikan sebaliknya,” kata Binsar M. Gultom, Humas Pengadilan Tinggi Banten, membacakan hasil putusan tingkat banding dalam jumpa pers virtual, Selasa (24/5). (*)

Reporter: jpgroup

Update