Senin, 15 April 2024

Reza Surya-Alifhia Sepakat Tak Mau Membesarkan Masalah Kecil

Berita Terkait

Reza Surya-Alifhia Fitri (Instagram @alifhiafitri)

batampos – Pasangan sesama konten kreator Reza Surya-Alifhia Fitri sepakat tidak mau membesar-besarkan masalah kecil dalam berumah tangga.

Membangun bahtera rumah tangga tentu harus dipersiapkan dengan baik bersama pasangan sejak sebelum menikah. Persiapan yang sangat penting adalah memastikan adanya kesamaan pandangan dan mengelola emosi. Hal-hal semacam ini seharusnya mulai dibicarakan sebelum naik ke pelaminan.

Menyadari pentingnya hal tersebut, pasangan sesama konten kreator Reza Surya-Alifhia Fitri melakukannya. Mereka sudah membicarakan hal-hal yang berpotensi menjadi duri dalam keharmonisan rumah tangga bahkan dapat mengakibatkan perceraian jika tidak dikelola dengan baik. Salah satu kesepakatan mereka, tidak perlu membesar-besarkan masalah sepele.

“Kita punya prinsip, jangan membesar-besarkan masalah yang kecil. Karena masalah yang kecil itu biasanya dipancing oleh setan untuk menjadi masalah besar. Jadi, kita pengin memikirkan hal-hal yang besar dengan tidak meninggalkan hal-hal yang kecil,” kata Reza Surya di bilangan Mampang Jakarta Selatan, Senin (6/2).

Baca juga:Tinggalkan Orang-orang Toxic, Ini langkahnya

Selain itu, yang juga sangat penting dalam mempertahankan rumah tangga adalah adanya komunikasi yang baik. Keduanya punya komitmen untuk membicakan apapun kepada pasangan.

“Kalau ada sesuatu yang kurang pas langsung dikomunikasikan,” jelas Reza Surya dan langsung diamini Alifhia Fitri.

Usia pernikahan pasangan ini memang baru hitungan hari. Mereka melangsungkan pernikahan pada 28 Januari 2023 lalu.

Reza Surya-Alifhia Fitri menikah dengan maskawin berupa 50 gram logam mulia, 20,31 gram set perhiasan emas, 0,257 karat berlian, dan uang tunai senilai 281 real. Pasangan ini melengkapi kebahagiaan pernikahan dengan bulan madu yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Reza Surya-Alifhia Fitri ternyata sudah merencanakannya sejak sebelum menikah. “Alhamdulillah ada bulan madu. Kita rencanainnya dari sebelum nikah,” kata Alifhia Fitri.

“Kita pengin jalan-jalan beberapa hari lagi, pertengahan bulan ini, mau ke Eropa,” timpal Reza Surya.

Terkait masalah momongan, pasangan ini memastikan tidak akan menunda. Sebaliknya, keduanya berdoa agar cepat dikaruniai momongan untuk menambah kebahagiaan di dalam keluarga mereka yang mungil.

“Semoga kita selalu menjadi pasangan yang salng mencintai, saling mengasihi, bisa melewati problematika rumah tangga dengan baik. Karena menikah itu ibadah dan semoga kita bisa cepat punya anak,” doa Reza Surya. (*)

Reporter: jpgroup

Update