Jumat, 22 September 2023

Ressa Herlambang Bakal Jalani Pemeriksaan Kedua sebagai Saksi Dugaan Penipuan

Berita Terkait

Ressa Herlambang (Shafa Nadia/Jawa Pos)

batampos – Nama Ressa Herlambang kembali tersorot setelah mengungkapkan perjuangannya bangkit dari keterpurukan di masa lalu. Namun di balik cerita menginspirasinya itu, muncul kabar tak sedap. Ressa tersandung kasus penipuan. Dia dilaporkan oleh rekan bisnisnya bernama Cleopatra.

Perkara tersebut telah ditangani Polres Metro Jakarta Utara sejak 11 Mei 2022. Terbaru, Ressa dikabarkan bakal menjalani pemeriksaan kedua hari ini sebagai saksi. “Tadi dapat berita dari polisi, katanya Ressa akan datang besok (hari ini, Red). Antara jam 13.00 atau 14.00,” beber Cleopatra saat dihubungi Rabu (21/2).

Baca Juga:Once Rilis Album Baru Sigma

Cleopatra memaparkan awal mula peristiwa yang menyebabkan dirinya kehilangan puluhan juta rupiah itu. Cleopatra dan Ressa kali pertama kenal saat mengikuti arisan berlian bersama. Dari situ, keduanya menjalin hubungan kerja. Cleopatra meminta untuk dibuatkan single.

“Menurut keterangan Mas Ressa, dia bisa bikin lagu. Akhirnya, kami memutuskan tukaran kontak,” ucap dia.

Saat itu, Ressa memasang tarif Rp 50 juta per lagu kepada Cleopatra. Namun setelah dilunasi, Ressa malah menghindar dengan berbagai macam alasan. “Hilang-hilangan, sakit lah, nggak ada iktikad baik,” ujarnya.

Sampai akhirnya pada 15 April 2022, keduanya kembali berkomunikasi. Cleopatra mengajukan surat pengembalian uang yang dibuat jatuh tempo 10 Mei 2022. Alih-alih menyelesaikan permasalahan itu dengan kepala dingin, Ressa justru menantang Cleopatra untuk menyeret permasalahan tersebut ke jalur hukum.

“Dia ingkar dan nggak penuhi semuanya. Ganti-ganti nomor juga dan nantangin buat LP. Akhirnya, saya bikin LP tertanggal 11 Mei,” ucap dia.

Ressa sebetulnya telah dimintai keterangan kali pertama walaupun sempat mangkir. Pelantun lagu Menyesal itu menghadiri undangan tim penyidik setelah pihak kepolisian melayangkan dua kali surat pemeriksaan.

“Di panggilan ketiga dia datang sebagai saksi untuk menandatangani surat kemampuan bayar. Jatuh temponya 7 September 2022. Setelah tanda tangan itu, dia mangkir lagi sampai sekarang,” jelas Cleopatra.

Selain itu, Ressa juga pernah meminjam uang Rp 19 juta kepadanya dengan dalih ingin membeli handphone baru karena rusak. ’’Jadi, yang saya hitung uang kerja sama dengan uang iPhone, totalnya ada Rp 69 juta,” ungkap Cleopatra. (*)

Reporter: jpgroup

Update