Senin, 3 Oktober 2022

“Renaissance”, Antar Beyonce ke Puncak Tangga Lagu AS

Berita Terkait

Ini 5 Etika Berwisata bagi Pelancong

Tur Kerajaan Ternyata Anggota Kerajaan Dapat Gaji

Penyanyi Beyonce (ANTARA/Instagram @beyonce)

batampos- Lewat album “Renaissance”, Beyonce kembali ke posisi puncak tangga lagu AS untuk pertama kalinya dalam kurun satu dekade.

Dikutip dari AFP, Selasa (9/8), lagu “Break My Soul” adalah lagu solo pertama penyanyi 40 tahun yang menduduki puncak Billboard’s Hot 100 sejak “Single Ladies” dirilis pada 2008.

Album solo ketujuh ini juga langsung jadi nomor satu di tangga album Billboard. Kesuksesan dari album Beyonce berada di posisi kedua tahun ini setelah “Harry’s House” dari Harry Styles.

“Renaissance” juga menggeser sensasi global Latin trap Bad Bunny dari puncak tangga album Billboard 200, di mana “Un Verano Sin Ti” miliknya telah menduduki posisi teratas selama lima minggu berturut-turut.

BACA JUGA: Lagu Drew dari Duo indie-rock HOAX Terinspirasi Film Michelle Yeoh

Sebelumnya, Beyonce mengatakan akan menghapus penggunaan istilah yang dinilai menghina penyandang disabilitas dalam lagu barunya “Heated”. Penggunaan kata “spaz” dikritik oleh para aktivis karena dianggap bernada ofensif. Megabintang pop AS itu akan merekam ulang lagu tersebut yang merupakan bagian dari album terbaru “Renaissance”.

Ditulis bersama dengan rapper asal Kanada Drake, lagu tersebut tampaknya menggunakan kata “spaz” dalam arti sehari-hari untuk menggambarkan tindakan kehilangan kendali yang sementara atau bertindak tidak menentu.

Namun para aktivis disabilitas mencatat bahwa kata tersebut berasal dari kata “spastis”. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), spastisitas adalah gangguan gerakan yang melibatkan otot kaku dan gerakan canggung yang dialami oleh 80 persen penderita cerebral palsy. (*)

reporter: antara

 

Update