Jumat, 12 Agustus 2022

Rekomendasi iPhone Murah 2022 yang Bisa Anda Pilih

Berita Terkait

batampos- Ingin memiliki smartphone dari Apple namun tidak memiliki sumber daya yang cukup untuk memiliki seri terbaru? Tidak masalah, Anda masih bisa membeli dan memiliki HP dari Apple dengan harga sekitar satu jutaan, bahkan di bawah range tersebut. Namun demikian, ada sejumlah hal yang harus dikompromikan, termasuk di antaranya dukungan teknologi yang sedikit tertinggal dari yang sudah ada sekarang ini.

Namun, ada sejumlah hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli HP produk Apple, baik yang masih baru maupun yang bekas. Salah satunya adalah untuk tidak membeli iPhone 5 dan varian sebelumnya, termasuk di antaranya iPhone 4. Hal ini tidak bisa dilepaskan dari dukungan layanan yang tidak lagi kompatibel dengan teknologi terkini. Selain itu, aplikasi yang ada saat ini juga kemungkinan besar tidak bisa lagi digunakan di HP tersebut.

BACA JUGA: iPhone 14 Bakal Hadir dengan Dilengkapi Pemindai Sidik Jari

Hal lain yang harus diperhatikan adalah memastikan iPhone yang kamu beli adalah bekerja dengan baik, baik secara hardware maupun software. Anda juga harus melakukan pemeriksaan pada activation lock, yang merupakan fitur untuk mencegah orang lain menggunakan perangkat tersebut ketika hilang atau dicuri. Karena itu, penting sekali melakukan pengecekan di semua bagian, baik fitur maupun hardware secara keseluruhan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kamu bisa melakukan pembelian di e-commerce terpercaya, seperti Blibli.

Nah, jika Anda sudah penasaran dengan opsi iPhone murah di tahun 2022 yang bisa dipilih, beberapa produknya bisa Anda lihat di bawah ini!

1. iPhone SE 2020
Dibandrol dengan harga sekitar lima jutaan, iPhone SE 2020 masih menjadi salah satu produk iPhone terbaik yang bisa diandalkan sekarang ini. Pertama kali dirilis pada April 2020, iPhone SE 2020 sudah menggunakan sistem operasi IOS 13, yang bisa diupgrade ke IOS 14,6.

Dengan chipset Apple A13 Bionic dan CPU Hexa-Core, plus dukungan RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan mencapai 256GB, iPhone SE 2020 dinilai masih cukup layak digunakan saat ini. Kekurangannya hanya pada displaynya, yang masih memiliki poni yang cukup besar di bagian atas dan bawah layar.

2. iPhone XR
Dirilis pada Oktober 2018, iPhone XR menggunakan chipset Apple A12 Bionic serta CPU Hexa-core, RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan hingga 256GB. iPhone XR juga bisa dikatakan memiliki tampilan yang cukup modern, dengan poni minimalis dan layar yang cukup lebar, Liquid Retina IPS LCD 6,1 inci dengan resolusi 828×1792 pixels.

Kamera iPhone XR juga termasuk mumpuni, dengan kamera utama lensa wide 12 MP dan kamera depan 7 MP. Varian warna juga melimpah, seperti Black, Red, Yellow, Blue, Coral dan White. Untuk harga iPhone XR dibanderol mulai dari lima jutaan.

3. iPhone X
Diluncurkan pada November 2017, iPhone X dibandrol dengan harga empat jutaan saat ini. Spesifikasinya juga masih cukup baik, dengan chipset Apple A11 Bionic dan CPU Hexa-core 2.39 GHz. Sistem operasinya juga masih bisa diupgrade, dari iOS 11.1.1 menjadi iOS 14.4.

Dengan RAM 3GB, memori penyimpanan 64GB hingga 256GB serta memiliki kualitas layar Super Retina OLED, 5.8 inches, 1125 x 2436 pixels, iPhone X masih layak jadi pilihan. Selain itu, kualitas kamera yang ditawarkan, yaitu kamera Utama 12 MP (wide) dan 12 MP (telephoto), serta kamera Depan 7 MP (standard) memungkinkan penggunanya untuk bisa mengambil gambar dengan kualitas terbaik.

4. iPhone 8 Plus
iPhone 8 Plus dirilis pada September 2017, memiliki peningkatan fitur dari seri sebelumnya. Sistem operasi iOS 11, yang bisa diupgrade ke iOS 14.4 memastikan iPhone ini masih menjadi pilihan yang bagus untuk menemani aktivitas harian Anda.

iPhone 8 Plus juga menggunakan chipset Apple A11 Bionic dengan CPU Hexa-core dan Apple GPU three-core graphics. Dukungan RAM 3GB dan memori 64 GB, 128 GB serta 256 GB, juga kualitas layar Retina IPS LCD, 4.7 inches, 750 x 1334 pixels menjadikan iPhone 8 Plus masih menjadi opsi yang masuk akal untuk dijadikan HP iPhone murah pilihan di tahun 2022 ini. Fitur kamera yang dimiliki juga tidak kalah dengan seri terbaru, lho! Anda bisa mendapatkan HP ini dengan harga tiga jutaan di sejumlah e-commerce, termasuk Blibli.

5. iPhone 8
iPhone murah lain yang bisa dipertimbangkan untuk dimiliki adalah iPhone 8. Ponsel ini dirilis September 2017 ini menggunakan chipset Apple A11 Bionic dan mengusung kamera utama lensa wide 12 MP. Dengan kapasitas RAM 2GB dan juga memori penyimpanan hingga 256GB, serta dukungan iOS 14.4, iPhone 8 banyak dijual dengan status ponsel bekas. Layar Retina IPS LCD, 4.7 inches, 750 x 1334 pixels, dengan kamera utama 12 MP dan kamera depan 7 MP, iPhone 8 bisa menjadi pilihan yang paling masuk akal untuk dipilih sebagai iPhone murah di tahun 2022 ini.

Itulah rekomendasi HP iPhone yang bisa Anda beli sepanjang 2022. Tertarik mencoba yang mana?. (*)

 

Update