Senin, 15 April 2024

Rasa Prom Night di Konser Hindia

Berita Terkait

Aksi panggung Hindia pada album konser lagipula hidup akan berakhir dengan tema malam perpisahan Surabaya di Ciputra World Surabaya, Kemarin, (13/8) malam (f.RIANA SETIAWAN/ JAWA POS)

batampos – Kenangan saat prom night berhasil diciptakan Baskara Putra alias Hindia tadi malam (13/8) di Multipurpose Hall Ciputra World, Surabaya. Tidak hanya penonton yang ’’dipaksa’’ dress up layaknya malam perpisahan masa sekolah, Hindia juga merancang konser tadi malam selayaknya prom night. Mulai dari pernak-pernik ketika memasuki area pertunjukan hingga background panggung.

Sebelum naik ke panggung, Hindia menyapa para penggemarnya yang ada di bawah. Tanpa sekat. ’’Saya ingin semua bersama-sama melakukan toss ala Hindia sebelum naik panggung. Hindia show show show,’’ ucapnya.

Baca juga:Cerita Shireen Sungkar Dua Kali Terkena Kista

Membuka tur pertama di Kota Pahlawan dalam rangkaian konser bertajuk Lagipula Hidup Akan Berakhir, Hindia membawakan lagu Perkara Tubuh. Penonton pun sontak bersorak dan menyanyikan lagu yang ada di album yang sama dengan judul tur tahun ini tersebut.

Tanpa basa-basi, lagu kedua berjudul Bayangkan jika Kita Tidak Menyerah dinyanyikan. Lantas, semangat penonton dinaikkan lagi dengan Besok Mungkin Kita Sampai. Konser mencapai klimaks lewat Hari yang Baik untuk Berbohong. ’’Semua aman, apa kabar Surabaya?’’ kata Hindia, disambut teriakan histeris penonton. ’’Lagunya banyak malam ini, kita lanjut ya,’’ tambahnya.

Evakuasi, lagu dengan distorsi kencang, lalu dihentakkan. Suara penonton yang ikut bernyanyi pun makin keras. Sekeras Hindia melafalkan kata-kata di lirik lagunya. Lagu-lagu hit Hindia yang lain pun tak lupa dibawakan. Di antaranya, Untuk Apa/Untuk Apa?, Pesisir, dan Masalah Masa Depan.

Dan, seperti janji Hindia sebelum konser digelar, dia memilih peraih gelar best dressed dari penonton konser tadi malam. Ada dua yang terpilih. ’’Hadiahnya ada, nanti aku pikirin,’’ ujar musisi 29 tahun itu, yang disambut tawa penonton. ’’Kalian mendapat selendang biru bertuliskan best dressed,’’ lanjutnya. (*)

Reporter: jpgroup

Update