Senin, 22 April 2024

Cerita Shireen Sungkar Dua Kali Terkena Kista

Berita Terkait

Shireen Sungkar. (Instagram Shireen Sungkar)

batampos – Shireen Sungkar membagikan cerita dirinya bahwa dirinya dua kali terkena kista. Dia bahkan sempat divonis dokter sulit memiliki keturunan.

Cerita Shireen melakukan operasi pengangkatan kista di unggahan Instagram, Rabu (9/8). Rupanya operasi ini bukan yang pertama kali karena Shireen pernah menjalani operasi yang sama delapan tahun lalu.

Adik dari Zaskia Sungkar juga menceritakan dirinya sempat divonis dokter sulit memiliki anak lagi setelah kelahiran anak pertama, Teuku Adam Al-Fatih. Ternyata vonis dokter tersebut tidak sesuai, karena tepat dua bulan setelah operasi kista dermoid yang pertama, Shireen dinyatakan hamil anak kedua.

Baca juga:Setelah Makan Mengantuk, Ini Penyebabnya

Lewat Instagram resminya, Shireen bercerita bahwa terakhir operasi kista dermoid 8 tahun lalu. “Setelah itu hamil Hawa. Pernah diperiksa dan dibilang mungkin sulit punya anak lagi setelah adam. Tapi Allah menakdirkan lain. Abis diangkat kista, Alhamdulillah 2 bulan kemudian hamil adek Hawa dan Allah kasi lagi dek Sya,” tulis Shireen, dikutip Jumat (11/8).

Istri Teuku Wisnu ini juga menjelaskan bahwa kista yang diidapnya dirasa mengganggu untuk aktivitas sehari-hari dan terasa sakit terutama saat haid. Sehingga, Shireen pun memutuskan untuk melakukan pengangkatan kista. Terdapat dua jenis kista yang diangkat yaitu kista dermoid dan kista endometriosis.

“Berhubung sudah sangat mengganggu dan sakit terutama pas haid. Akhirnya diangkat lagi (karena sudah di atas 7 cm) 2 yang besar (1 dermoid dan 1 endometriosis) dan beberapa dermoid yang kecil,” jelas Shireen.

Di akhir cerita pada caption unggahan tersebut, Shireen memberi pesan kepada sesama pengidap kista untuk tidak panik dan segera melakukan pemeriksaan ke dokter juga menyarankan untuk mengatur pola makan dan hormon. Ibu tiga anak tersebut juga berterima kasih kepada suami yang setia membantu dan mendampingi di berbagai kondisi.

“Dan untuk suamii tersayang @teukuwisnu makasi sayang udah mau direpotin semoga Allah taala balas kebaikanmu,” tulisnya dalam akhir caption. Dilansir JawaPos.com dari ncbi.nlm.nih.gov, kista dermoid merupakan kista jinak dan dianggap bawaan sejak lahir. Namun tidak semua kasus terdiagnosis saat bayi lahir.

Sedangkan kista endometriosis memengaruhi sekitar 10 persen wanita di usia reproduksi dan merupakan penyebab umum pada nyeri kronis, nyeri pada organ intim, kram saat haid, dan gangguan kesuburan.(*)

Reporter: jpgroup

Update