Minggu, 26 Mei 2024

Raline Shah Serukan Gencatan Senjata di Gaza, Usai Dicibir Gagal Paham Konflik Palestina-Israel

Berita Terkait

Raline Shah. ( Instagram.com/ralineshah)

batampos – Raline Shah menyerukan gencatan senjata di Gaza, usai dicibir warga net karena gagal paham persoalan konflik Palestina-Israel.

Unggahan di akun Instagram Raline Shah dibanjiri komentar bernada cibiran netizen setelah dia memberikan pendapatnya terkait konflik antara Israel Vs Palestina yang mengisyaratkan netral atau bahkan dianggap lebih condong ke Israel. Netizen menilai Raline Shah sok bijak namun sebenarnya tidak paham duduk persoalan dalam konflik Israel Vs Palestina.

“Wow, seorang muslim, aktris besar, terdidik, finalis Putri Indonesia, kurang hebat apalagi ya? Tapi masih gagal memahami apa yang terjadi antara Palestina-Israel?” komentar salah satu netizen pada kolom komentar salah satu unggahan Raline Shah.

“Saya hidup di negara yang pernah dijajah, maka saya katakan pencuri itu penjajah dan perompak tidak ada kata benar untuk mereka #freepalestine,” timpal yang lainnya.

Baca Juga: Pekalah dengan Penyakit Hipertensi, Simak Langkah Mengobatinya

Netizen lain mengungkapkan perasaan kecewanya terhadap Raline Shah dan memutuskan unfollow akun Instagramnya.

“Maaf mba Raline aku unfollow karena dirimu abu-abu,” komentar salah satu warganet.

“Ternyata cerdas belum tentu punya empati dan rasa kemanusiaan terhadap sesama. #shameonyou,” komentar yang lainnya.

Setelah dianggap abu-abu tak punya sikap atas konflik Israel dan Palestina, Raline Shah akhirnya menegaskan sikapnya dengan memberikan dukungan terhadap Palestina. Raline Shah menyerukan gencatan senjata dan mengakhiri perang.

“Untuk mengenang 6.546 orang yang tewas selama pemboman Israel yang sedang berlangsung terhadap warga Palestina di Gaza. Lebih dari 2.700 orang adalah anak-anak. Gencatan senjata sekarang, akhiri pengepungan di Gaza,” tulis Raline Shah.(*)

Reporter: jpgroup

Update