Senin, 22 April 2024

Raisa Akan Konser Tunggal di Singapura, Rencana Bawakan 20 Lagu

Berita Terkait

Raisa dalam jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (1/8). Dia mengungkapkan rencana konser solonya di Singapura.

batampos – Raisa Andriana akan menyapa para penggemarnya di Singapura lewat konser tunggalnya bertajuk With Love Raisa Live in Resorts World Sentosa. Pertunjukan dengan kapasitas 2 ribu penonton itu rencananya digelar pada 19 Agustus.

Istri presenter Hamish Daud tersebut menyatakan bahwa itu merupakan pengalaman kali kedua dirinya manggung di Singapura. Dia mengaku antusias sekaligus tak sabar berinteraksi dengan para YourRaisa Singapura setelah terakhir sembilan tahun lalu.

Baca juga:Serabi Tak Hanya Berasa Manis

’’Aku excited banget bisa kembali lagi. Walaupun sebenarnya ini konser yang nggak direncanakan, tapi memang ada beberapa tawaran dan pembicaraan show di negara-negara tetangga,” kata Raisa dalam jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (1/8).

Di balik kebahagiaannya itu, Raisa mengaku mengalami sejumlah kesulitan yang dihadapi menjelang hari H. Salah satunya, menentukan daftar lagu yang akan dinyanyikan. Sebab, dia memiliki puluhan lagu dari keempat albumnya.

’’Akhir-akhir ini, pemilihan set list menjadi sangat menegangkan dan tantangan ya buat aku. Ngeri-ngeri sedap memilih apa yang kira-kira diharapkan akan dibawakan dan cocok jadi set list,” ungkap Raisa.

Sebab, dia juga punya lagu favorit yang ingin selalu dibawakan dalam setiap penampilannya. Kendati demikian, ibu satu anak itu sangat menikmati proses tersebut. ’’Tapi, menentukan set list jadi part yang seru juga dalam membuat show. Jadi, mudah-mudahan lagu favoritnya dibawain,’’ jelas dia.

Raisa telah menentukan ada sekitar 20 lagu yang bakal dibawakan. Dia membocorkan lima lagu populernya yang pasti akan dinyanyikan. Yakni, Serba Salah, Apalah (Arti Menunggu), Kali Kedua, Bahasa Kalbu, dan Jatuh Hati. Lagu-lagu tersebut bakal dimainkan dengan aransemen balada sesuai dengan ciri khasnya. ’’Musik aku sangat merefleksikan seluruh pikiran dan pengalaman pribadi yang selama ini ditemukan sehari-hari. Dan, aku yakin akan relevan bagi penggemar,’’ ujar Raisa.

Dia juga mengajak lima backing vokal dari Indonesia untuk meramaikan pertunjukannya. Raisa berjanji menyuguhkan aksi panggung yang menarik sekaligus berbeda dari penampilannya pada 2014 silam. Pelantun lagu Mantan Terindah itu memastikan tidak menghadirkan musisi lain untuk duet. Sebab, konser tersebut akan menjadi momen pembuktian perkembangan karier Raisa kepada YourRaisa Singapura.

’’Sekarang tampil solo dulu, ya memang aku ingin berkenalan kembali dengan yang di sana. Karena konser yang dulu, albumku baru dua,’’ tutur Raisa. Terlepas dari itu, Raisa tidak menutup kemungkinan akan tampil duet dengan penonton. ’’Mungkin ya, bisa jadi on the spot,” ujarnya. (*)

Reporter: jpgroup

Update