Senin, 4 Maret 2024

Ponsel Realme GT5 Pro dengan Fitur RAM LPDDR5x dan penyimpanan UFS 4.0 hingga 1 TB

Berita Terkait

Inovasi yang Terinspirasi dari Alam

Manfaatkan Turbin Ventilator di Rumah

Realme GT5 Pro (Gizmochina)

batam pos – Ponsel andalan Realme berikutnya yakni GT5 Pro akan diumumkan/dirilis pada 4 Desember di Tiongkok. Seperti GT 5 yang dilengkapi Snapdragon 8 Gen 2, model Pro akan menjadi smartphone yang digerakkan oleh kinerja keluarga chip tersebut.

Kini, jelang peluncurannya yang semakin dekat, merek tersebut merilis poster mengenai Realme GT5 Pro. Tujuannya, untuk mengungkap kemampuan kinerja varian Pro tersebut kepada khalayak atau para fans Realme khususnya.

Dilansir via Gizmochina, seperti ponsel andalan bertenaga Snapdragon 8 Gen 3 lainnya, Realme GT 5 Pro akan menampilkan RAM LPDDR5x dan penyimpanan UFS 4.0. Perangkat yang menyandang nomor model RMX3888 ini sudah terlihat dibekali RAM 24 GB di Geekbench.

Kemungkinan varian perangkat ini akan menawarkan penyimpanan internal sebesar 1 TB. Selain itu, GT 5 Pro menjanjikan peningkatan yang mengesankan dalam kemampuan manajemen termal untuk solusi pembuangan panas.

Baca Juga:Kemenangan Palacios Jadi Miss Universe 2023 Tidak Disukai Pemerintah Nikaragua

Dilengkapi sistem pendingin gunung es 3VC yang mutakhir, ponsel ini menghasilkan pendinginan ruang uap yang tak tertandingi dengan luas permukaan 12.000 mm per segi. Dengan demikian, solusi termal tersebut bahkan melampaui ponsel gaming profesional dalam hal daya.

Dengan konduktivitas termal enam kali lipat dibandingkan rekan-rekannya, sistem pendingin canggih Realme GT5 Pro menghasilkan pengurangan maksimum yang luar biasa sebesar 21,8 derajat celcius pada suhu inti CPU, klaim merek tersebut.

Terobosan ini memungkinkan Snapdragon 8 Gen 3 menghadirkan performa tak tertandingi. Aspek lain dari performa GT 5 Pro adalah ukuran baterai dan kemampuan pengisian dayanya.

Laporan mengungkapkan bahwa perangkat tersebut akan mengemas baterai sel ganda 5.400 mAh yang mendukung pengisian daya kabel 100W dan pengisian nirkabel 50W. Sesuai laporan lainnya, Realme GT 5 Pro akan memiliki layar OLED tepi melengkung 6,78 inci yang menawarkan resolusi 1,5K dan kecepatan refresh 144 Hz.

Bocoran lainnya, seperti sudah diberitakan sebelumnya, diharapkan smartphone ini memiliki kamera depan 32 megapiksel dan unit tiga kamera 50 megapiksel (kamera utama LYT-808, dengan OIS) + 8 megapiksel (ultra lebar) + 50 megapiksel (telefoto IMX890 dengan 3x zoom optik) dibelakang.

Smartphone berbasis pada Android 14 berbasis Realme UI 5. Untuk pasar Indonesia, mengingat Realme cukup populer di Tanah Air, besar pula kemungkinan bahwa smartphone tersebut akan hadir untuk pasar dalam negeri. (*)

Reporter: Jp Group

Update