Minggu, 7 Agustus 2022

Pilih Perabotan yang Tepat Sesuai Budget 

Berita Terkait

Perabotan di ruang tamu. F. Pinhome.id

batampos – Setiap rumah baru pastinya membutuhkan perabotan rumah tangga yang tepat dan lengkap. Tapi, tentu saja tidak harus membeli semua alat rumah tangga dalam sekali beli. Tak ada salahnya menyicil beli alat rumah tangga sesuai yang dibutuhkan.
Ketika kita baru menempati rumah impian, rasa di hati pasti masih berbunga-bunga. Rasanya ingin buru-buru mengisinya dengan perabotan rumah tangga dan pernak-pernik sesuai impian kita selama ini.

Eits, tunggu dulu, Jangan sampai cash flow kamu bocor. Supaya tidak bingung, simak dulu tips memilih perabotan rumah baru yang sesuai dengan kebutuhamu. Dilansir dari pinhome.id, berikut tips memilih perabotan baru.

1.Utamakan Kualitas Bahannya
Walaupun godaan diskon dan berbagai promo seringkali bikin kita ngiler, tapi tetap pastikan barang-barang tersebut berkualitas baik!

Masalahnya, barang yang berkualitas kurang bagus bakal cepat rusak dan akan membuat pengeluaranmu membengkak. Meskipun harganya murah, Pins akan sering membeli barang baru dan mengeluarkan uang yang tak perlu.

Karenanya, sangat penting untuk selalu memperhatikan kualitas setiap perabotan rumah tangga yang akan dibeli. Cobalah mencari barang dengan kualitas terbaik yang masih sesuai dengan budget kamu, ya!

BACA JUG: Furnitur Mewah dengan Harga Terjangkau Jadi Tren

2. Maksimalkan Efisiensi Barang
Seiring bertambah canggihnya inovasi dalam industri, maka desain, cara kerja, dan fungsi setiap barang rumah tangga pun bisa berubah. Akan jauh lebih baik kalau anda melakukan penelitian soal ini dan mencari perabotan rumah tangga yang lebih efisien. Contoh mudahnya adalah lampu bohlam. Bukankah lebih baik membeli lampu LED dengan daya watt yang lebih kecil namun lebih efisien?

Walaupun harganya sedikit lebih mahal, namun jangka pemakaiannya akan lebih tahan lama sehingga Pins tak perlu sering mengganti lampu. Jangan lupa untuk membandingkan tidak hanya dari sisi harga, namun juga kegunaan barang tersebut dan berbagai fungsi lainnya.

3. Utamakan Fungsi Barang
Saat pindah ke rumah baru, mungkin kamu sudah menyiapkan uang lebih untuk membeli perabotan rumah tangga. Nah, supaya pengeluaranmu tetap terkontrol, ada baiknya menyusun skala prioritas barang yang harus dibeli. Jika memungkinkan, belilah barang yang serba guna agar bisa menghemat penge­luaran dan anggaran. (*)

Reporter: JP Group

Update