Selasa, 27 September 2022

Pesan Dita Karang Secret Number: Jangan Takut Mencoba dan Gagal

Berita Terkait

Tur Kerajaan Ternyata Anggota Kerajaan Dapat Gaji

BLACKPINK Puncaki Billboard 200

Dita Karang Secret Number, idol K-Pop asal Indonesia. (Instagram/Dita Karang)

batampos – Berhasil menembus Industri K-Pop, Dita Karang Secret Number berpesan jangan takut mencoba dan gagal. Pesan penting itu untuk para penggemar dan masyarakat di tanah air. Perempuan asal Jogjakarta itu meminta mereka untuk tidak takut dalam mencoba apapun yang diimpikan.

Baca juga:Cantik nan Teduh di Hari Raya, Busana Lebaran Koleksi Rya Baraba

“Yang paling simpel menurutku, jangan takut mencoba, jangan takut gagal. Karena kalau nggak pernah mencoba kita nggak akan tahu,” kata Dita Karang melalui sebuah video yang diputar dalam sebuah acara jumpa pers di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (19/4).

Dita Karang menyampaikan hal tersebut untuk memperlihatkan kesuksesan karir yang dijalaninya dan kini bisa menembus industri K-pop menjadi personel Secret Number tidak lepas dari usahanya dalam menjajal mantra ‘mencoba dan terus mencoba’.

Sebelum meraih kesuksesan, Dita Karang mengakui sering mengalami kegagalan namun hal itu tidak membuatnya patah semangat. Dari kegagalan yang dialaminya, dia jadi belajar.

Pertama Kali Akting Latihan di Depan Cermin

Sebagai bagian dari usahanya untuk terus mencoba hal hal baru dalam perjalanan karir, Dita Karang memulai debut di dunia akting bermain dalam film dalam negeri berjudul DJS The Movie: Biarkan Aku Menari yang akan tayang melalui platform Vidio.

Tidak pernah terlibat dalam project film sebelumnya, Dita Karang mengakui ada perasaan deg-degan saat harus beradegan akting di depan kamera. Tapi sebelum memulai syuting dia sudah menjalani latihan terlebih dahulu secara mandiri di depan kaca.

“Aku dapat skripnya nggak lama dari proses syuting. Waduh gimana ya ngafalinnya. Meski ngafalin aku berusaha tidak seperti menghafal. Aku ngomong di kaca, divideoin pakai HP. Pertama kali coba latihan kayak gitu,” kata Dita Karang melalui sebuah video yang diputar dalam acara jumpa pers di bilangan Thamrin Jakarta Pusat Selasa (19/4).

Proses syuting dijalani Dita Karang di Korea Selatan dengan melibatkan tim produksi dari orang Korea. Saat itu musim di negeri Ginseng sebenarnya bukan musim dingin akan tetapi pada saat proses pengambilam gambar, Dita Karang mengaku cuacanya sangat dingin sampai buat dia kedinginan.

Perempuan asal Jogjakarta ini sadar mungkin debut aktingnya tidak akan sempurna. Tapi Dita Karang berharap apa yang ditampilkannya dalam film DJS The Movie: Biarkan Aku Menari bisa diterima dengan baik oleh para penonton di tanah air.

“Semoga hasilnya memuaskan. Terima kasih telah diberikan kesempatan. Aku minta maaf banget nggak bisa hadir karena aku di Korea,” ucap Dita Karang.

Produser DJS The Movie: Biarkan Aku Menari, David Suwarto, mengungkapkan alasan pihaknya mengajak Dita Karang terlibat dalam project film yang dikembangkan dari sinetron Dari Jendela SMP. Dia menggandengnya karena Dita Karang memiliki banyak penggemar di Indonesia dan sesuai dengan keperluan cerita film.

“Prosesnya kita menghubungi mereka, mereka meminta kita mengirimkan ceritanya seperti apa. DJS punya banyak penggemar demikian juga Dita Karang punya banyak penggemar sehingga kita melihat ada kecocokan dan setuju berkerja sama. Selain itu, Dita Karang punya citra yang positif,” tuturnya.

DJS The Movie: Biarkan Aku Menari digarap rumah produksi SinemArt terinspirasi dari sinetron Dari Jendela SMP yang dibintangi Sandrinna Michelle, Rey Bong dan Rassya Hidayah. Dalam versi film, sejumlah pemainnya tetap sama seperti dalam versi sinetron.

Secara cerita, film DJS The Movie: Biarkan Aku Menari berbeda dari versi sinetron. Film ini akan membawa penonton untuk mengikuti permasalahan sekaligus percintaan remaja. Penonton juga akan diajak untuk menikmati usaha mereka dalam menggapai mimpi.(*)

Reporter: jpgroup

Update