Rabu, 28 September 2022

Cantik nan Teduh di Hari Raya, Busana Lebaran Koleksi Rya Baraba

Berita Terkait

Koleksi busana Lebaran karya Rya Baraba yang berwarna kalem dan lembut. (Instagram/@ryabarabaofficial)

batampos – Cantik nan teduh di Hari Raya Idul Fitri nanti. Kesan ini yang bakal didapatkan saat memakai busana Lebaran dengan warna kalem dan lembut karya baru  Desainer Rya Baraba, khusus edisi Lebaran tahun ini.

Para desainer fashion lebih semangat dan antusias untuk meluncurkan koleksi terbarunya pada Lebaran kali ini seiring menurunnya kasus Covid-19. Transisi menuju endemi mendorong masyarakat tampil lebih festive dalam perayaan Lebaran nanti.

Dalam panggung Ramadan Runway di Kota Kasablanka, desainer Rya Baraba semangat meluncurkan karya baru edisi Lebaran. Rya Baraba sengaja memilih warna-warna kalem dan lembut sehingga pemakainya akan terlihat teduh saat hari raya nanti.

Baca juga:Usai 5 Tahun Vakum, Audy Cameback dengan Rilis Lagu Tobat

Koleksi lebaran Rya Baraba kali ini bertajuk Nazam Lebaran yang artinya suara syair Lebaran. Maknya itu menyiratkan kondisi di mana semua orang menunggu syair takbir raya yang indah.

Busana Lebaran Koleksi Rya Baraba (Instagram/@ryabarabaofficial)

Setiap look yang disuguhkan memiliki desain yang dinamis dengan detail bunga. Warna yang dipilih kalem dan dengan karakter bahan yang ringan. Warna-warna basic seperti hitam, pink, salem, dan earth tone.

“Koleksi ini bisa jadi pilihan busana untuk hari raya nanti yakni yang ditampilkan pada Ramadan Runway,” kata Rya Baraba kepada JawaPos.com baru-baru ini.

Ramadan Runway di Kota Kasablanka mulai 13 April hingga 8 Mei 2022. Uniknya, Ramadan Runway 2022 digelar dengan menghadirkan 10 desainer, 10 muses, dan 100 look.

Mereka adalah Poppy Dharsono, Rya Baraba, Ivan Gunawan, Ghea Panggabean, Itang Yunaz, Rosmaluna by Defrico Audy, Jeny Tjahyawati, SI.SE.SA, Sikie Purnomo, dan Lina Sukijo. Pagelaran fashion show akan digelar setiap pekan yaitu 15-17 April, 22-24 April, 29-30 April, 7-8 Mei 2022. Dalam pameran maupun dalam peragaan busana, diperlihatkan bahwa sejumlah hijab dan juga modest wear atau busana muslim menjadi salah satu yang diminati.(*)

Reporter: jpgroup

Update