Kamis, 8 Desember 2022

Perhatikan 5 Hal Ini untuk Membentuk Alis Sempurna

Berita Terkait

ILUSTRASI. Untuk membentuk alis dengan sempurna ternyata kuncinya ada pada pensil alis yang dipilih. Selain itu, ada teknik yang tepat pula. (Pexels)

batampos – Karakter wajah, ditentukan oleh alis. Apalagi saat pandemi, ketika wajib memakai masker, area mata menjadi titik fokus riasan. Dengan alis sempurna, wajah pun akan terlihat cantik menawan.

Pensil alis yang tepat jadi kunci. Pendukungnya adalah teknik membentuk alis.

Dilansir dari Pahomepage, Minggu (27/3), tips dari Anastasia Beverly Hills Brow Wiz Ultra-Slim Precision Brow Pencil mengungkapkan alis yang tegas menyatukan tampilan dengan membingkai wajah. Akan lebih cerah ketika memberi eyeshadow pada polesan akhir.

5 Hal yang wajib diperhatikan sebelum membentuk alis:

1. Pilih Warna

Pilihkah pensil alis dengan mencocokkan warna rambut alis. Bayangan muncul di kulit berdasarkan warna kulit, jadi penting untuk mempertimbangkan warna saat memilih pensil.

2. Ukir dengan Tipis vs tebal

Dalam beberapa tahun terakhir, tren telah bergerak ke arah pensil alis lembut dan tipis yang meniru bayangan yang dibuat oleh masing-masing bulu alis. Ini cenderung menciptakan alis yang lebih realistis dan alami.

3. Pilih Pensil Alis Tahan Air

Jika memilih yang tahan air, maka tak perlu touch up ulang dalam penggunaan sehari-hari. Apalagi ketika hari sedang lembap, panas, atau acara yang panjang. Dan pastikan untuk memilih produk dengan pemakaian yang awet dan tahan lama sepanjang hari.

4. Gunakan Sikat

Meskipun tidak diperlukan, selalu ada bonus ketika pensil alis dilengkapi dengan spoolie sikat. Ujung seperti kuas untuk melembutkan goresan yang dibuat oleh pensil alis.

5. Perhatikan Nuansa Terang dan Gelap

Untuk alis yang paling alami dan bagus, pilih pensil alis dengan dua warna yang sesuai. Satu sekitar dua tingkat lebih terang dari rambut dan satu lagi dengan warna yang sama dan warna untuk kulit. (*)

Reporter : Jpgroup

Update