Kamis, 25 April 2024

Penyanyi ‘Right Here Waiting’ Richard Marx Bakal Konser di Jakarta

Berita Terkait

Jumpa pers konser Richard Marx di bilangan Gunawarman Jakarta Selatan, Rabu (30/8). (Abdul Rahman/JawaPos.com)

batampos – Penyanyi lagu ‘Right Here Waiting’ Richard Marx, dengan akan menggelar konser di Jakarta, tepatnya di Kasablanka Hall pada Kamis (5/10). Konser musisi asal Amerika Serikat ini merupakan bagian dari tur dunianya dalam rangka promosi album terbaru berjudul The Songwriter.

Menariknya, konser Richard Marx, penyanyi langganan nominasi Grammy Awards sudah dinantikan para penggemarnya di Tanah Air. Terbukti, penjualan tiket sejak resmi dibuka pada 25 Agustus 2023 lalu, tiketnya sudah terjual 50 persen lebih sampai dengan tadi siang.

Baca Juga:Anak Terlambat Bicara karena Kurang Stimulasi

“Penjuaan tiketnya sudah lebih dari 50 persen sejak dibuka tanggal 25,” ujar Hilmy Supriadi, perwakilan dari promotor Endless Live dalam jumpa pers di bilangan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (30/8).

Dia juga mengatakan, pihaknya tidak ada keinginan untuk menambah jadwal show konser Richard Marx karena kesepakatan dengan majemen musisi yang berada di puncak popularitas pada tahun 90-an hanya untuk satu hari show. Pemilihan Kasablanka Hall sebagai tempat gelaran konser Richard Marx dengan mempertimbangkan faktor kenyamanan dan aksesibilitas lokasi.

“Seperti penyanyi legend lainnya, banyak di Kasablanka Hall karena nyaman. Loksinya di tengah kota dan terjangkau dari mana-mana,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, ada sekitar 17 lagu yang akan dibawakan Richard Marx dalam gelaran konser nanti. Beberapa lagu hits-nya dipastikan akan dibawakan seperti Right Here Waiting (didengar lebih dari 400 juta kali), Hazard, Endless Summer Nights, Now And Forever, dan lain-lain.

“Berbeda dari konser sebelumnya, Richard Marx akan tampil dengan formasi full-band di konser kali ini,” tandasnya.

Sebagai informasi, Richard Marx dikenal sebagai penyanyi dengan ciri khas vokal serak tinggi dan unik. Selain dikenal dengan suara emasnya, dia juga mahir memainkan gitar dan piano.

Tak hanya itu, Richard Marx juga piawai dalam menulis lagu. Beberapa lagu ciptaannya yang telah dirilis sempat dinyanyikan oleh David Foster (The Best of Me), Kenny Rogers (What About Me), NSYNC (This I Promise You), Luther Vandross (Dance With My Father- meraih Grammy Awards sebagai Song of The Year 2004). (*)

Reporter: jp group

Update