Senin, 8 Agustus 2022

Pengamat Musik Bens Leo Meninggal Dunia

Berita Terkait

Bens Leo semasa hidup. ( F Jawapos.com)

batampos.co.id – Pengamat musik Benedictus Benny Hadi Utomo atau yang dikenal dengan nama Bens Leo, meninggal dunia karena Covid-19 di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (29/11/2021). Bens Leo meninggal dunia pada usia 69 tahun.

“Telah berpulang dengan tenang menuju rumah Bapa di surga. Suami/Papa/Adik/Om/ ‘Papa Ben’ kami tercinta: Benedictus Benny Hadi Utomo (Bens Leo) dalam usia 69 tahun, pada Hari Senin, Tanggal 29 November 2021 pukul 08.24 WIB di RS Fatmawati, Jakarta,” demikian keterangan keluarga inti siang ini.

Kabar tersebut dibenarkan Pengamat Musik Stanley Tulung. Ia mengatakan kondisi kesehatan Bens drop sejak beberapa hari belakangan usai terpapar Covid-19.

“Beberapa hari ini memang ramai di grup kondisi beliau lagi drop,” kata Stanley Tulung kepada JawaPos.com (grup Batam Pos) melalui sambungan telepon.

Kabar meninggalnya Bens Leo juga dibenarkan sahabat lelaki berusia 69 tahun tersebut, Nini Sunny. “Saya tidak bisa bicara banyak karena saya tidak mewakili keluarga,” ucap Niny.

Kabar meninggalnya Bens Leo diketahui awak media setelah beredar keterangan tertulis dari keluarga. Dalam surat tersebut, keluarga memohon agar tidak datang ke pemakaman demi menegakkan protokol kesehatan Covid-19.

“Tanpa mengurangi rasa terima kasih atas perhatian dan penghormatan yang diberikan, demi menjaga privasi keluarga inti dan menaati protokol kesehatan Covid-19,” ujar keluarga.

Keluarga pun meminta supaya keluarga besar, para sahabat, dan handai taulan untuk mengantarkan Bens Leo ke tempat peristirahatan terakhirnya dengan iringan doa dari rumah masing-masing.

Bens Leo meninggalkan seorang istri Pauline Endang Praptini dan seorang anak bernama Addo Gustaf Putera. Pernyataan tersebut juga menyantumkan sejumlah keluarga Bens Leo yang berduka, yaitu dua kakak, dan sembilan keponakan. (*)

Reporter: Jpg

Update