Sabtu, 4 Februari 2023

Pede Memakai Busana Homewear Motif bagi Si Gemuk, Begini Menyiasatinya

Berita Terkait

Tren busana homewear bermotif cocok untuk semua kalangan. (Marieska Virdhani/JawaPos.com)

batampos – Homewear nyaman dipakai beraktivitas dimana saja dan kapan saja. Tak hanya di rumah, homewear aneka model bisa juga dipakai saat beraktivitas di luar rumah, tergantung padu padannya.

Homewear biasanya terdiri dari dress, piyama, celana pendek hingga daster. Coraknya pun bervariasi. Bahan yang nyaman adalah rayon premium.

Motif homewear makin bervariasi. Motif abstrak yang sedang tren dapat membuat penampilan lebih fresh dan multifungsi untuk para perempuan urban aktif yang modern.

Baca juga: Dokter Sarankan Saat Membeli Sepatu di Sore Hari

“Kami ingin keluar dari zona nyaman. Pencinta Renee yang dulu sangat mengenal kami dengan busana model piyama & homedress atau daster. Padahal dari awal, kami merupakan sebuah brand fashion yang tidak hanya mengedepankan material kain rayon berkualitas tetapi juga mengutamakan kenyamanan. Sekarang homewear bisa dipakai beraktivitas,” jelas Founder & Owner Renee Homewear Irene A Tanuwidjaja, kepada wartawan, Minggu (28/11).

Menurutnya, agar merasa nyaman dengan dirinya tapi juga tetap fashionable pascapandemi, gaya hidup perempuan urban pun beralih dengan mengutamakan koleksi busana yang multiwear. Gaya busana itu bisa digunakan di dalam rumah sambal zoom meeting online, maupun kegiatan offline di luar rumah superti grocery, arisan, kids school activities, dan office meeting hingga sleeping time.

Dengan demikian, apapun kegiatan mulai dari pagi hingga malam mereka akan lebih percaya diri karena merasa nyaman dan bebas bergerak di berbagai ruang aktivitas am to pm.

Baca juga: Film-film Unggulan Tayang di Akhir Tahun, Sekuel Avatar hingga Cek Toko Sebelah 2

”Saya percaya semua orang butuh ruang. Ruang itu berguna untuk kita kembali berkaca, mengerti, dan nyaman terhadap kebutuhan diri kita sendiri. Ketika seorang perempuan merasa nyaman dengan dirinya, berbagai aura positif pasti akan terpancar. Ia pun jadi lebih berkharisma dan stylish apapun gaya yang mereka usung,” katanya.

Homewear Tetap Tren

Busana homewear dinilai selalu nyaman atau comfortable, easy to wear, praktis di-mix-and-match, ageless style, 24/7 stylish.

Founder & CEO TBF Consultant Melinda Babyanna mengatakan, label homewear sangat digemari saat era pandemi tapi tantangan terbesar saat ini adalah membuat homewear collection yang lebih scale up.

“Dengan tema Tropical Lush Series mendukung perempuan agar lebih nyaman terhadap dirinya membuat kami terpacu untuk mewujudkan wajah baru homewear. Apalagi homewear merupakan koleksi yang tidak mudah, namun sangat dekat dengan keseharian setiap perempuan urban. Jika ingin homewear ‘naik kelas’ harus ada brand value yang kuat,” jelas Melinda.

Ada 30 koleksi baru yang ditawarkan dan semuanya mengedepankan siluet longgar yang nyaman. Busana itu terdiri dari basic shirt, sleeveless shirt, shirt dress, stripes, kimono, hingga robe. Ada puka Signature Collection-nya seperti apron dress, pajamas suit, home dress, lounge pants, cooking blouse, gardening dress, serta grocery robe.

Jangan Takut Gemuk

Tips untuk memakai busana motif tanpa takut gemuk adalah pintar dalam padu padan. Berikut caranya menurut Renee.

1. Perhatikan Perpaduan Warna

Caranya adalah dengan memperhatikan perpaduan warna. Misalnya atasan sudah menggunakan motif dan bawahan yang cerah atau sebaliknya, maka busana lainnya harus polos dengan warna dasar.

2. Siluet dan Potongan

Pilihlah cutting atau siluet yang pas untuk tidak menonjolkan area lemak. Misalnya cari siluet yang tidak terlalu ketat di daerah perut dan pinggang.

3. Gunakan Heels

Tambahan lainnya untuk menyiasati tanpa terlihat gemuk saat memakai busana motif adalah dengan memilih celana agar terlihat jenjang. Atau bisa pula dengan memakai dress tetapi gunakan sepatu heels agar terlihat lebih tinggi. (*)

Reporter : JPGroup

Update