Kamis, 11 Agustus 2022

Park Bo-gum Selesaikan Wamil Lebih Cepat

Berita Terkait

Park Bo-Gum (Soompy)

batampos – Setelah sekitar delapan belas bulan menjalani wajib militer, Park Bo-gum pulang,Rabu (22/2). Bo-gum yang mendapat pangkat perwira kelas dua itu meninggalkan unit angkatan laut tempat dia bertugas di Gyeryongdae military headquarters. Pangkalan itu terletak 160 km di Selatan Seoul.

Bo-gum yang masih memakai seragam lengkap dengan topi dan ransel hitam tampak begitu semangat. Aktor drama Reply 1988 (2015) itu sejatinya dijadwalkan pulang wajib militer pada 30 April mendatang. Namun dia memiliki banyak sisa hari cuti yang menumpuk.

BACA JUGA: Ashanty Gendong Cucu Pertama dari Aurel

Menurut sistem tentara di Korea Selatan, waktu cuti itu bisa digunakan untuk pemulangan lebih awal. Bo-gum juga tidak perlu kembali ke unit berkat peraturan setempat demi mengurangi penyebaran Covid-19.

Pemeran Sa Hye-jun dalam drama Record of Youth (2020) itu juga dijuluki sebagai tamtama teladan. Dia aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan selama wajib militer. Misalnya menjadi pembawa acara Konser Patriotik Angkatan Laut Korea untuk memperingati ulang tahun ke-76 angkatan laut setempat dan Upacara Perayaan Hari Pertahanan Laut Barat ke-6 pada Maret lalu.

Bo-gum juga menjadi instruktur satu hari untuk menyampaikan kisah sukses latihan para pemimpin teladan dalam dinas militer. Dalam kesempatan itu, Bo-gum berbicara di depan 680 perserta di Komando Pendidikan Angkatan Laut di Changwon, Gyeongsangnam-do.

“Kita harus bisa memberikan motivasi, pendukung, dan penerus satu sama lain,’’ kata Bo-gum dalam acara itu, sebagaimana dilansir dari Daum.

Bo-gum memulai wajib militernya pada 31 Agustus 2020. Dia sempat mendapat sertifikasi sebagai pemangkas rambut setelah menjalani tes praktek di Natonal Technical Qualification Examination pada Desember 2021. (*)

Reporter: JP Group

Update