Sabtu, 13 April 2024

Outpit yang Bikin Percaya Diri

Berita Terkait

Peradangan Gusi Bisa Diobati di Rumah

Outfit monokrom memberikan kesan terlihat jenjang. (Freepik.com) (alina dichkova)

batampos – Outfit yang cocok mampu meningkatkan rasa percaya diri seseorang dan bisa menarik perhatian dari orang lain. Pengenaan outfit menjadi salah satu hal yang penting bagi seseorang.

Tak bisa dipungkiri bahwa setiap orang pasti menginginkan penampilan yang terlihat lebih tinggi dan langsing lewat outfit yang mereka kenakan.

Bagi yang tidak memiliki tubuh tinggi dan langsing atau jenjang, tak perlu khawatir. Hal ini bisa diatasi dengan beberapa tips di bawah ini. Melansir dari timesnownews.com pada Minggu (23/7), simak 5 tips berpakaian agar terlihat tinggi tanpa mengenakan sepatu heels:

Baca Juga:Istri Mario Teguh Akui Terima Transfer Uang dari Pelapor, Kerja Sama Produk Skincare

1. Hindari pakaian yang longgar
Model pakaian bisa mempengaruhi penampilan seseorang. Memakai model pakaian yang longgar mampu membuat badan terlihat cenderung lebih pendek. Contohnya seperti yang sedang booming belakangan ini adalah model kemeja oversize. Sebisa mungkin hindari pakaian yang longgar, terutama yang panjangnya melebihi lutut.

2. Hindari jaket tebal dan panjang
Seseorang yang memakai jaket berbahan tebal mampu membuat penampilan menjadi terlihat pendek, terutama untuk orang yang memiliki badan mungil. Orang dengan badan mungil perlu menghindari pakaian seperti jaket, jas, atau blazer yang tebal dan memanjang. Cobalah untuk lebih memperhatikan jenis pakaian yang dikenakan seperti memakai jaket yang pendek dan pas di badan.

3. Pemilihan baju dan celana
Sejatinya, memiliki badan yang pendek tidak terlalu susah untuk mencari pakaian. Salah satu model pakaian yang cocok untuk dikenakan yakni model baju crop top. Sebagai perpaduannya, bisa gunakan celana jeans dengan model high waist supaya outfit semakin maksimal. Perpaduan outfit tersebut mampu membuat penampilan seseorang terlihat jenjang. Selain itu, bisa juga dipadukan dengan rok pendek jika ingin terlihat feminim.

  1. Pemilihan motif pakaian

Pemilihan motif pakaian juga menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Memakai pakaian dengan motif garis-garis vertikal adalah pilihan yang tepat. Karena motif tersebut mampu memberikan ilusi tinggi dan langsing. Dengan begitu, dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

5. Pemilihan warna
Siapa yang tak menyangka kalau warna pakaian juga berpengaruh terhadap penampilan seseorang? Warna-warna yang terang dan mencolok membuat penampilan jadi terlihat berlebihan. Boleh saja jika tetap ingin warna terang tetapi hanya sekadar aksen saja, sedangkan warna monokrom sebagai warna dominannya. Mengenakan pakaian yang berwarna monokrom mampu menciptakan penampilan yang kohesif. Tak hanya itu saja, warna monokrom juga membuat badan terlihat lebih langsing dan tinggi. (*)

Reporter: jpgroup

Update