Rabu, 22 Mei 2024

Onesia Produk IT Nasional Bersertifikat TKDN

Berita Terkait

Inovasi yang Terinspirasi dari Alam

Manfaatkan Turbin Ventilator di Rumah

Viki Andriyan dan pengurus Onesia di event Bussiness Matching & Industrial Gathering di Swiss-Belhotel, Jodoh, Batam, Rabu (22/2/2023). F Suprizal Tanjung

Belanja E-Katalog untuk Institusi Pemerintah

batampos – Onesia sebagai principal merk teknologi asli Indonesia mengenalkan produk-produk terkait Informasi dan Teknologi (IT). Sebagai brand dalam negeri dengan produk teknologi terbaik di  Indonesia, Onesia menghadirkan aneka produk IT  yang memiliki sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di atas 40 persen.

”Sertifikasi TKDN ini sangat penting sebagai salah satu cara untuk memastikan produk yang dijual adalah produk yang distribusikan dengan mengedepankan kepentingan bangsa,” sebut Product Executive Onesia, Viki Andriyan di sela-sela Bussiness Matching & Industrial Gathering di Swiss-Belhotel, Jodoh, Batam, Rabu (22/2/2023).

Ditambahkan Viki, untuk belanja online atau E-Katalog (E-Catalogue), lembaga pemerintah seperti Perguruan Tinggi Negeri (PTN); STAIN; IAN; UIN; kantor/ lembaga pemerintah; Pemerintah Daerah Kota Kabupaten Provinsi, harus melihat apakah satu produk IT sudah memenuhi standar yang disyarakat pemerintah apa belum. Salah satunya harus  memiliki sertifikasi TKDN.

BACA JUGA: 1.000 Orang Indonesia Waiting List All New Lexus RX, Harganya Rp 1,65 Miliar hingga Rp 1,87 Miliar

Mengapa? Karena dengan TKDN dapat mengembangkan industri dalam negeri dan menciptakan lapangan tenaga kerja baru. Sehingga dapat memajukan industri bangsa dan menguranggi  pengangguran dalam negeri, Meningkatkan penggunaan produksi dalam negeri. Meningkatkan kesempatan kerja karena setiap industri pasti membutuhkan tenaga kerja baru.

Viki melanjutkan, adapun produk IT yang dijual Onesia di antaranya Bracket dengan TKDN 64,89 persen. DVR CCTV, TKDN 51,09 persen. Innov Mesin Antrian, TKDN 55,85 persen. Outdoor dan Indoor CCTV, TKDN 51,50. Interactive Flat Panel dan berbagai produk IT lainnya yang sudah di kategorikan sebagai produk dalam negeri dan terjamin kualitasnya. Onesia juga memiliki puluhan service center tersebar se-Indonesia. (*)

Reporter: Suprizal Tanjung

 

Update