Jumat, 19 Juli 2024

Oklin Fia Bikin Konten Jilat Es Krim, Pengamat Sebut Strategi Marketing

Berita Terkait

Oklin Fia. (@oklinofia/akun fanbase)

batampos – Direktur Eksekutif Komunikonten Hariqo Satria menilai, kelakuan selebgram Oklinfia yang melakukan aksi tak senonoh dengan menjilat es krim sambil jongkok di depan kemaluan pria memang sudah direncanakan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk marketing agar viral seperti yang terjadi saat ini.

“Mengapa ia melakukannya dengan berjibab? Menurut saya, ini sudah terkonsep dengan baik,” kata Hariqo dalam akun Instagram resminya, dikutip JawaPos.com seizin dirinya, Rabu (9/8).

Baca Juga:Marshanda Tegaskan Masih Beragama Islam

“Bikin video pornoaksi yang kontroversial, viral lalu dibicarakan. Bagi mereka sesuatu dianggap prestasi kalau viral,” imbuhnya.

Pasalnya, Hariqo mengatakan bahwa konten viral yang negatif hasilnya bisa positif dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan meminta maaf.

“Tinggal cari tokoh yang bilang ‘Dia sudah minta maaf,’ lalu pengikut atau follower bertambah, tawaran endorse meningkat, populer, dan Oklinfia mendapatkan pekerjaan tambahan,” terangnya.

Pola marketing itu, katanya, sudah banyak dilakukan pengguna media sosial lainnya dan memang punya dampak positif yang besar.

“Oklinfia mengikuti bukan karena dia bodoh, tapi dia mengganggap pengguna medsos lainnya kurang cerdas. Dia tidak peduli dampak buruk videonya pada pelajar,” tandas Hariqo.

Selebgram Oklin Fia baru-baru ini mendapat sorotan tajam dari netizen. Hal itu lantaran aksinya makan es krim di depan kemaluan pria viral di media sosial.

Banyak netizen yang menghujat Oklin atas aksinya tersebut. Tidak sedikit juga yang meminta Oklin untuk dilaporkan, karena dianggap menistakan agama.

Selain itu, penampilan Oklin sendiri juga menuai kontroversi. Itu karena Oklin dikenal berhijab namun berpakaian serba ketat yang menonjolkan lekuk tubuhnya.

Di samping konten makan es krimnya yang viral, sebagian besar postingan Oklin memang berbau dewasa dan dianggap tidak senonoh oleh netizen.

Namun, alih-alih melakukan klarifikasi setelah video makan es krimnya viral, akun instagram Oklin justru terpantau lenyap bak ditelan bumi. Ketika dicari di pencarian, akun instagramnya tidak akan muncul.

Sebelumnya Oklin memiliki followers sekitar 415 ribu. Sebelum akun Instagramnya lenyap, Oklin membagikan konten sederhana yang memperlihatkan dirinya makan es krim di dekat kemaluan pria. Dia makan es krim tersebut sambil menatap kamera.(*)

Reporter: jp group

Update