Sabtu, 13 Juli 2024

Marshanda Tegaskan Masih Beragama Islam

Berita Terkait

Marshanda mengunggah foto memakai mukena menegaskan masih beragama Islam dan dirinya berharap netizen tak lagi menghujat Daniel Mananta. (Instagram marshanda99)

batampos – Marshanda menegaskan masih beragama Islam dan berharap netizen tak lagi menghujat Daniel Mananta. Belakangan muncul dugaan dirinya pindah keyakinan usai jadi bintang tamu podcast Daniel Mananta.

Lewat postingan Instagram-nya, Marshanda menunjukkan wajahnya memakai mukena dengan penuh senyuman. Marshanda memohon agar netizen tidak saling mencerca di kolom komentar teaser Podcast bersama Daniel Mananta. Karena, dia menerima perbedaan tiap masing-masing agama.

“Berhenti merasa diri lebih superior dari yang keyakinannya berbeda dengan kita. “Agamamu, adalah agamamu. Dan agamaku, adalah agamaku. Itu salah satu dalam kitab suci yang diajarkan dan gue gak pernah lupa,” jelas Marshanda di akun instagramnya, Senin (7/8),seperti dilansir Pojoksatu.id (Grup Batam Pos).

Marshanda meminta netizen untuk saling menerima perbedaan. “Kapan kita akan mulai menerima dan hormat akan perbedaan kalau dari agama saja kita bisa menganggap remeh, bahkan menjelekkan yang berbeda dari kita?” ungkapnya.

“Pada 17 Agustus ini Indonesia udah berapa tahun merdeka? Mau sampai kapan ada masyarakat kita yang masih merendahkan penganut agama yang berbeda?” sambungnya.

Marshanda mengajak semuanya saling menghormati satu sama lain dalam perbedaan. Karena itu lebih keren daripada memaksakan pedoman pada orang lain. “Satu lagi, mohon maafkan setiap orang yang masih belum sempurna di matamu dalam perjalanan spiritualnya. Love you all, beautiful souls,” tutupnya.

Sebelumnya, Daniel Mananta dihujat netizen karena dianggap memaksakan keyakinannya ke Marshanda saat keduanya Podcast bareng pada 31 Juli 2023. Potongan obrolan Marshanda dan Daniel Mananta viral hingga membuat netizen saling berdebat. Karena, setelah itu banyak dugaan Marshanda benar-benar pindah agama.

Di Podcast tersebut, Daniel Mananta meminta Marshanda membaca satu baris ayat di alkitab tentang Tuhan memegang tangan hamba-Nya. Daniel mengatakan saat Marshanda sedang menunggu di waitting room.

“Selama lu di waiting room, ya Tuhan menggenggammu erat dan aku percaya itu Yesus, Nabi Isa apapun yang kalian (umat Islam) panggil. Ketika pintu itu dibuka, Tuhan yang menyambut lu, mulai dari hari ini, Tuhan sendiri yang ingin menjadi ‘Father-nya’ Caca,” ujar Daniel yang memicu kontroversi netizen.

Dalam obrolan itu, Marshanda mencoba bijak meladeni Daniel. “Gua engak pernah merasa ditinggal sama Tuhan walaupun seberat apapun yang gua alami. Dan kayaknya itu deh yang buat gua bertahan sampai sekarang,” ujar Marshanda. (*)

Reporter: jp group

Update

Tips Mendaki Gunung untuk Pemula

Lewat Chat, Atta Halilintar Minta Maaf ke Tompi

Ingin Redakan Stres, Mulailah Bermain Catur