Minggu, 7 Agustus 2022

Office Look hingga Monochrome, Inspirasi Gaya Fesyen ala Korea

Berita Terkait

Glossy dan Tahan Lama

Tawaran Gaji Rp 1,1 M untuk Pencicip Permen

Kurasi beberapa tampilan modern ala Korea Selatan dari MUNISA. ANTARA/HO/MUNISA.

batampos – Office look hingga gaya monochrome menjadi inspirasi untuk bergaya modern dalam fesyen ala Korea. Gaya ini sekarang cukup populer dan diminati nyaris di seluruh belahan dunia.

Jenama dan e-commerce fesyen Korea MUNINSA melalui keterangannya, Rabu, membagi beberapa inspirasi gaya bagi penyuka tampilan ini.

1. Office look

Untuk menciptakan office look ala Korea yang simpel dan stylish, ada beberapa barang yang wajib dipunya, termasuk blazer, cardigan, kemeja, dan celana panjang.

2. Daily look
Daily outfits gaya Korea yang nyaman dan kasual bisa ditransformasikan menjadi busana yang keren dengan padu-padan yang tepat. Contohnya, pilih t-shirt dengan celana pendek dan topi untuk mendapatkan kesan sporty. Pilihan lainnya adalah memadukan t-shirt dengan jeans dan kacamata hitam untuk terlihat chic.

Baca juga : Make Up Korean Look untuk Kulit Sawo Matang

3. Couple look

Para penonton K-drama pasti familier dengan gaya busana para pasangan utamanya yang kompak. Walaupun tampil dengan gaya berbeda, tampilannya serasi dan cocok satu sama lain. Contohnya, untuk terlihat menarik dan kompak dengan pasangan, coba kenakan oversized t-shirt.

4. Monochrome

Untuk menampilkan kesan minimalis sekaligus monokrom, coba padukan jaket dan celana dengan warna senada. Memakai outfit monokrom tidak selalu terlihat monoton, asalkan bisa memadukannya dengan baik. Meski terlihat sederhana, gaya monokrom tetap memberikan kesan elegan sehingga diminati oleh banyak orang termasuk idola K-pop.

5. Sporty look

Kalau suka dengan gaya santai, tetapi ingin tampil beda, coba sporty look ala Korea. Caranya mudah, yaitu dengan memadukan t-shirt, sweatpants, dan sneakers. Dilengkapi dengan baseball cap, penampilan akan semakin keren dan nyaman.

Sementara itu, MUSINSA, yang dimulai pada 2001 di komunitas fesyen daring, membuka platform fesyen MUSINSA STORE tahun 2009. MUSINSA menghadirkan kurasi fesyen dari Seoul, Korea Selatan melalui platfrom-platformnya yaitu MUSINSA STORE, MUSINSA MAGAZINE dan MUSINSA TERRACE.

Di bulan Agustus ini, pengguna bisa memanfaatkan duty-free untuk belanja di MUSINSA. (*)

Reporter : Antara

Update