Selasa, 16 Agustus 2022

Nowela Rilis Lagu Runnin, tentang Semangat Meraih Cita-Cita

Berita Terkait

Penyanyi Nowela kembali merilis single terbaru, Runnin. Video klip lagu terbarunya tersebut melibatkan sejumlah hero asal Papu. (istimewa)

batampos – Penyanyi asal Papua Nowela kembali merilis single terbaru, Runnin. Lagu ini diharapkan menjadi inspirasi agar terus semangat meraih cita-cita. Di video klip single terbarunya ini, penyanyi asal Papua tersebut menggandeng sejumlah sosok hebat lintas profesi asal daerahnya.

Dalam video klip lagu Runnin, Nowela menghadirkan 4 hero asal Papua. Mereka adalah B illy Mambrasar (Staf khusus Presiden), Vanda Krisano (pilot perempuan asal Papua pertama di Garuda Indonesia), Serafi Unani ( atlet 5 kali juara nasional olahraga cabang lari), dan Douglas Koirewoa atau D-Krump (dancer profesional, aktor, dan koreografer).

Baca Juga: Nadine-Dimas Ingin Putrinya Keliling Indonesia & Dunia

“Saya tampilkan kisah 4 orang ini ke dalam video dengan konsep yang simpel dan menggambarkan bagaimana perjuangan 4 orang hebat tadi,” kata Nowela dalam keterangan tertulis, Selasa (1/3).

Lagu Runnin juga terasa spesial bagi Nowela sebab ia berkolaborasi bersama Epo D’fenomeno, seorang rapper yang juga berasal dari Papua. Lagu ini mengajak pendengarnya untuk lebih bersemangat. Lagu ini dibuat dengan beat menghentak dan petikan gitar yang menghipnotis.

Semangat dari lagu ini sebenarnya kelanjutan dari semangat PON Papua yang sukses digelar di pengujung tahun lalu. Semangat juang para atlet dan bagaimana Papua berhasil menyiapkan event akbar tersebut menjadi inspirasi Nowela untuk merilis lagu ini.

Kendati inspirasinya datang dari gelaran PON Papuan 2021, cerita dari lagu ini tetap berasal dari pengalaman hidup Nowela yang mampu menghadapi berbagai halangan dan terus berlari mengejar cita-citanya.

“Saya ada di posisi sekarang karena telah memutuskan untuk terus berlari tanpa harus fokus pada segala stigma dan pemikiran buruk baik dari dalam diri dan luar diri saya,” kata Nowela.

Dia berharap lagu Runnin bisa menjadi penyemangat bagi junior-juniornya di Papua untuk terus berjuang meraih cita-cita meski dihadapkan pada keterbatasan. Nowela berharap mereka terus bersemangat dalam mengejar mimpi. (*)

Reporter : JP Group

Update