Jumat, 2 Desember 2022

Novel dan Film Soal Selingkuh Paling Diminati

Berita Terkait

batampos- Kata ”selingkuh” sering jadi topik yang seru untuk dibahas siapa saja. Menurut survei Jakpat dan Cabaca dalam survei ‘Perselingkuhan: Ngeselin yang Jadi Trending Topik’. Dari 209 responden, sebesar 60,29 persen responden tertarik dengan cerita atau film atau drama tentang perselingkuhan.

BACA JUGA: Ini Alasan Mayoritas Orang Selingkuh

Lebih lanjut, sebesar 32,54 persen responden memilih series Layangan Putus dan diikuti drama The World of Married yang diposisi kedua, sebagai judul cerita atau film atau drama tentang perselingkuhan yang paling berkesan.

ilustrasi selingkuh

Nyatanya, topik mengenai perselingkuhan memang sebelumnya sempat menjadi perbincangan hangat saat drama Korea The World of Married tayang. Alur ceritanya yang menguras emosi, membuat para penonton kesal sekaligus penasaran dari akhir kisahnya, sehingga membuat dramanya jadi perbincangan.

Ketertarikan yang sama juga tampak dari banyaknya orang yang membaca novel bertemakan perselingkuhan. Cerita-cerita yang mengangkat tema perselingkuhan ternyata memiliki view tinggi.

Sebut saja novel The Bad Guy karya Ami_Shin dengan lebih dari 34.890 pembaca, lalu novel Selingkuhan CEO karya Belladonna Tossici dengan lebih dari 20.760 pembaca, dan ada juga novel Enmeshed karya Marrygoldie dengan lebih dari 17.230 pembaca. Dari jumlah pembaca yang tinggi tersebut dapat dilihat jika novel yang mengangkat tema perselingkuhan banyak diminati oleh para pembaca.

“Salah satu penyebab cerita tentang perselingkuhan ini disukai adalah bisa jadi karena sangat dekat dengan keseharian, entah itu dialami sendiri ataupun dialami oleh orang terdekat kita. Atau mungkin banyak juga yang merasa baru bisa bersimpati jika membaca atau menonton cerita-cerita tersebut,” ungkapnya.

Seperti yang dikatakan oleh Fatimah Azzahrah, Co-Founder Cabaca saat diwawancarai secara daring baru-baru ini. Menurutnya topik perselingkuhan ramai dibicarakan setelah series Layangan Putus viral dan menjadi perbincangan publik. Karena hal ini, netizen Indonesia semakin tertarik untuk berbagi cerita dan membahas kembali kasus-kasus
perselingkuhan yang benar-benar terjadi sebelumnya.

Seperti kasus perselingkuhan yang melibatkan aktor Jepang Masahiro Higashide yang diketahui berselingkuh dengan lawan mainnya Erika Karata yang juga dikenal membintangi drama Korea Arthdal Chronicle. Ada juga kasus perselingkuhan yang dilakukan oleh aktris Korea Kim Min Hee dengan Sutradara film Hong Sang Soo yang mengejutkan publik pada tahun 2017.

Kedua kasus perselingkuhan tersebut kembali dibahas, karena orang-orang menganggap jika kisahnya hampir sama dengan kisah yang diceritakan dalam series Layangan Putus. Hal ini pun semakin membuat orang-orang tertarik untuk mengikuti berbagai kisah yang berkaitan dengan topik perselingkuhan, baik itu dalam sebuah series atau film, tapi juga cerita dalam sebuah novel. (*)

Reporter: Jpgroup

Update