Jumat, 9 Desember 2022

NOAH Remake Lagu-lagu Lawas Peterpan

Berita Terkait

NOAH. (Musica Studio)

batampos – Tahun 2022, NOAH bakal punya gawe besar. Grup band yang terdiri dari Ariel, David dan Lukman itu dikabarkan akan me-remake lagu-lagu Peterpan dengan aransemen baru.

Bukan hanya dari album Taman Langit Peterpan, tapi juga lagu-lagu dari almbum Peterpan lainnya. Lagu-lagu Peterpan dengan aransemen baru ini akan diperkenalkan kembali kepada seluruh masyarakat Indonesia.

David, pemain kibor band NOAH, mengatakan bahwa penggarapan ulang lagu-lagu Peterpan ini membutuhkan waktu yang cukup panjang. Salah satu tantangannya, mereka harus jeli dalam melihat lagu mana yang harus dirombak dan lagu mana yang tinggal dipermanis saja.

”Prosesnya butuh waktu lama karena kita hati-hati banget. Lagu mana yang perlu diaransemen ulang, lagu mana yang tetap dipertahankan untuk mempertahankan memori para penggemar dan hanya diperbaharui sound-nya,” kata David dalam jumpa pers di bilangan Senayan Jakarta Minggu (12/12).

NOAH merasa perlu menggarap ulang lagu-lagu Peterpan zaman dulu dengan alasan sound lagu lagu lama Peterpan sudah jauh ketinggalan seiring kemajuan teknologi musik zaman sekarang. NOAH merasa perlu menyegarkan kembali lagu-lagu lama supaya cocok didengarkan oleh generasi sekarang.

”Rekam ulang itu jauh sekali perbedaannya. Taman Langit itu dirilis 2003. Waktu itu rekaman masih pakai pita. Kayaknya sound dulu nggak enak nih. Harusnya sound-nya bisa lebih baik,” tutur Ariel NOAH. (*)

Reporter : Jpgroup

Update