Senin, 27 Juni 2022

Nikahi Maudy Ayunda, Jesse Jiseok Choi Ijab Kabul Pakai Bahasa Inggris, Mas Kawin USD 22.522

Berita Terkait

Maudy Ayunda dan suami, Jesse Jiseok Choi. (INSTAGRAM MAUDY AYUNDA)

batampos – Nikahi Maudy Ayunda, Jesse Jiseok Choi mengucapkan ijab kabul dalam Bahasa Inggris. Lelaki berkebangsaan Amerika Serikat itu kini telah sah menjadi suami Maudy.

Pernikahan mereka digelar Minggu (22/5) kemarin di bilangan Cilandak Jakarta Selatan. Yang bertindak sebagai wali nikah adalah ayahanda Maudy Ayunda secara langsung, Didit Jasmedi R. Irawan.

”Yang menikahkan, wali nikahnya, dalam hal ini adalah ayah kandung daripada Maudy, bapak Didit. Alhamdulillah sekali ucap ijab kabulnya dan mereka menggunakan bahasa Inggris,” jelas Bunyamin, Kepala KUA Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan, saat ditemui di kantornya, Senin (23/5).

Sedangkan mas kawin sesuai dengan tanggal pernikahan USD 22.522. Masih Bunyamin, mas kawin pernikahan Maudy Ayunda-Jesse Jiseok Choi menggunakan uang dalam bentuk dolar Amerika atau USD.

”Mahar pernikahan mereka kemarin menggunakan uang dolar ya sesuai dengan tanggal pernikahan mereka yaitu 22.522 dolar Amerika,” sebutnya.

Dia juga mengungkapkan, pemberian Jesse terhadap Maudy Ayunda sejatinya bukan hanya uang dolar. Ada juga cincin namun tidak dimasukkan sebagai mahar. “Karena tidak dimasukkan ke dalam ijab kabul berarti itu bukan mahar, hanya pemberian ikatan cinta kasih saja,” lanjutnya.

Bunyamin mengatakan saat prosesi akad nikah Maudy Ayunda dan Jesse langsung disandingkan. “Kemarin dalam proses ijab kabul itu, Maudy-Jesse langsung disandingkan dan izin nikahnya juga langsung di meja akad,” ungkap Bunyamin.

Dia lebih lanjut mengatakan, prosesi akad nikah Maudy-Jesse berjalan lancar tanpa ada masalah apapun. Acara pernikahan mereka hanya dihadiri sekitar 100 sampai 150 orang. Mayoritas dari mereka adalah keluarga besar dari pemain film Perahu Kertas.

Ketika disinggung mengenai resepsi pernikahan, Bunyamin mengaku tidak mengetahuinya karena hal itu bukan lagi bagian dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai penghulu. “Untuk resepsi kami tidak mengetahui karena itu wilayah keluarga ya. Untuk resepsi tidak ada kaitan dengan KUA lagi. Cuma karena Maudy seorang publik figur, resepsi kemungkinan besar ada,” tuturnya.

Berdasarkan informasi salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya, setelah selesai melaksanakan prosesi akad nikah Minggu pagi, acara kemudian dilanjutkan dengan resepsi pernikahan sampai sore hari. Belum diketahui apakah Maudy Ayunda-Jesse akan kembali menggelar resepsi lanjutan dengan melibatkan lebih banyak tamu undangan untuk semakin menambah lengkap kebahagiaan pernikahan mereka.

Kabar pernikahan Maudy Ayunda-Jesse diketahui publik luas melalui postingan maudy di akun media sosialnya. Dia pun mengisyaratkan menikah dengan temannya sendiri.”Forever with my best friend,” tulis Maudy sambil memperlihatkan foto kebersamaan dengan lelaki diduga Jesse.

Pada postingan berikutnya, Maudy Ayunda memposting gaun pengantin warna putih dengan tudung panjang warna serupa. Dan pada postingan terakhirnya, Minggu kemarin, Maudy memposting foto tengah bersama Jesse menggunakan hanbok atau pakaian tradisional Korea. Pada salah satu foto, terlihat Maudy dibelai mesra oleh Jesse. (*)

Reporter : JPGroup

 

Update