Kamis, 8 Desember 2022

Nafa Urbach Banyak Lihat Makhluk Halus dan Rela Makan Daging Mentah

Berita Terkait

Nafa Urbach (Instagram)

batampos – Nafa Urbach membintangi film horor berjudul Iblis dalam Kandungan yang akan tayang di bioskop 10 Maret ini. Nafa Urbach menemui sejumlah tantangan saat membintangi film horor arahan sutradara Adhe Dharmastriya. Mulai dari melihat makhluk halus saat syuting, melakukan adegan kesurupan, hingga makan daging mentah.

Meski beberapa tahun belakangan cukup jarang main film, Nafa Urbach mengaku tidak pernah vakum dari dunia akting. Perempuan kelahiran 15 Juni 1980 itu mengaku memang tidak terlalu sering ambil project film.

Baca juga: Mesty Ariotedjo Ingin Bisa Bermanfaat bagi Banyak Orang

“Aku kembali ke dunia akting kalau memang lagi mood atau lagi kangen syuting saja,” ucap Nafa Urbach di bilangan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan Selasa (8/3) malam.

Selama masa pandemi Covid-19, ada 3 film yang dibintanginya. Salah satunya adalah film Iblis dalam Kandungan.

“Ini film pertama aku yang keluar. Jadi, sebenarnya aku nggak pernah break atau vakum,” tuturnya.

Jumpa pers film Iblis dalam Kandungan di bilangan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan Selasa (8/3). (Abdul Rahman/JawaPos.com)

Di film yang akan tayang di bioskop mulai 10 Maret ini, Nafa Urbach memerankan karakter Amelia. Dia adalah istri dari Verdi yang diperankan oleh Ali Syakieb.

Memerankan karakter Amelia bagi Nafa Urbach tantangannya sungguh tak mudah. Dia harus beradegan seolah-olah sedang kesurupan, makan daging mentah, dan melakukan adegan pencak silat.

Dia pun pernah melihat penampakan makhluk saat syuting. “Aku sebenarnya tidak terganggu (melihat makhluk halus) karena sudah terbiasa. Yang mengganggu karena pas syuting film saja,” kata Nafa Urbach.

Selain itu, tantangan lain yang dirasakannya saat menjalani syuting film ini adalah masalah cuaca yang kurang bersahabat. Hal itu berakibat pada proses syuting jadi molor.

“Hujannya pagi, siangnya syuting, sore mataharinya sudah nggak ada,” tutur mantan istri Zack Lee itu.

Adhe Dharmastriya, sang sutradara, mengungkapkan dirinya memiliki dua tujuan saat menggarap film Iblis dalam Kandungan. Pertama, film ini dibuat untuk tujuan hiburan. Dia pun berusaha meracik horor dan drama secara proporaional.

Kedua, film ini juga bertujuan menyampaikan pesan positif kepada para penonton. “Ada pesan bahwa tidak semua di dunia ini tentang uang. Jangan main klenik, coba-coba akhirnya tidak bisa lepas,” katanya.

Film Iblis dalam Kandungan bercerita tentang Amelia (Nafa Urbach) yang akhirnya dianugerahi kehamilan setelah 15 tahun pernikahannya bersama Verdi. Demi menjaga sang istri yang menderita darah tinggi, Verdi memutuskan pindah dari Jakarta ke sebuah daerah terpencil.

Permasalahan muncul saat rumah yang mereka tempati ternyata dihuni arwah seorang wanita yang semasa hidupnya kehilangan bayi di dalam kandungan karena sebuah peristiwa mistis. Arwah itu datang mencoba merasuk ke dalam tubuh Amelia untuk menguasai bayi di dalam kandungan.

Vito dan Alani, anak adopsi Amelia, mengetahui bahaya yang kemungkinan akan terjadi. Mereka pun berusaha melindungi sang ibunda secara maksimal meski harus bertaruh nyawa.

Tapi arwah wanita itu bukan satu-satunya bahaya yang harus mereka hadapi. Ada kekuatan lebih jahat lain yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.(*)

Reporter: JP Group

Update