Minggu, 26 Mei 2024

Mobil Opel Corsa Moon II untuk Wisata di Bulan

Berita Terkait

Inovasi yang Terinspirasi dari Alam

Manfaatkan Turbin Ventilator di Rumah

Mobil Opel Corsa Moon II. (ANTARA/Stellantis)

batampos – Mobil ruang angkasa Opel Corsa Moon II  disiapkan untuk wisata di bulan. Opel mengklaim bakal menjadi pelopor penyedia mobil untuk pariwisata di Bulan. Mobil ini bertenaga surya, dengan teknologi laser, dan roda berpola jaring.

Dikutip dari ANTARA, merespon cepat perkembangan pariwisata luar angkasa, Opel bersama Blitz akan menjadi penyedia mobilitas pertama yang mulai menawarkan pariwisata di Bulan pada pertengahan dekade, sekali lagi berpegang teguh pada kredonya untuk membuat inovasi dapat diakses oleh semua orang.

Baca Juga:Ayu Azhari Rilis Lagu Marhaban Ya Ramadhan, Libatkan Suami dan Tiga Anaknya

Mobil luar angkasa Opel Corsa Moon II dilengkapi dengan teknologi space-age yang menawarkan keseimbangan optimal antara kenyamanan berkendara, keandalan, dan performa berkendara di Bulan, menurut grup otomotif yang menaungi merek Opel, Stellantis, dikutip dari laman resminya, Senin (3/4).

Dikembangkan berdasarkan Corsa-e, mobil listrik baterai Opel terlaris di Jerman, Corsa Moon II bertenaga surya, teknologi laser, dan roda berpola jaring.

Berdasarkan pengetahuan luas yang dikumpulkan dengan mobil konsep Corsa Moon 1997, tim Litbang Opel mengidentifikasi energi Matahari sebagai salah satu opsi terbaik untuk menggerakkan kendaraan bulan.

Sel surya bawaan secara efisien akan memberi daya pada baterai 500 kWh Corsa Moon II secara berkelanjutan. Corsa Moon II dapat menempuh jarak hingga 7.000 km dalam siklus ULTP (Universe-wide Harmonized Light-duty Vehicle Test Procedure) dengan sekali pengisian baterai.

Kendaraan luar angkasa Opel adalah yang pertama memperkenalkan Lampu Laser Intelli-Lux® adaptif baru. Lampu depan laser intensitas tinggi bereaksi lebih cepat, dengan presisi lebih dari sebelumnya, memberikan visibilitas optimal untuk permukaan bulan.

Di setiap lampu depan, modul laser kecil menghasilkan berkas cahaya adaptif yang berfungsi sebagai lampu sorot yang membentang beberapa ribu meter. Lampu laser Opel menerangi permukaan hingga 1.000 kali lebih kuat dari cahaya yang dihasilkan oleh teknologi LED terestrial, sementara hanya menggunakan sebagian kecil dari daya.

Ban luar angkasa yang kedap udara dan tahan lama adalah inovasi kunci lain dari mobil konsep pariwisata luar angkasa Opel.

Roda anyaman Corsa Moon II memastikan cengkeraman luar biasa pada permukaan ekstra-terestrial dan tidak akan pernah bocor berkat bahan titanium nikel yang sangat elastis namun kuat.

Selain itu, sasis Corsa Moon II yang ditinggikan memberikan ground clearance yang cukup untuk medan bulan yang berat.

“Dengan Opel Corsa Moon II kami yang revolusioner, kami sekali lagi melintasi batas baru dan berfokus pada solusi mobilitas berkelanjutan. Proyek pengembangan Corsa Moon bertujuan untuk membawa eksplorasi Bulan sebagai langkah signifikan menuju tujuan akhir dari kehadiran jangka panjang di Bulan,” kata Quentin Huber, Head of Brand Marketing di Opel.(*)

reporter: jp group

Update