Minggu, 26 Mei 2024

Mobil-Mobil Klasik & Modif di IMX 2023

Berita Terkait

Holden Torana beraliran American Muscle yang tampil di IMX 2023 beberapa waktu lalu. (RianAlfianto/JawaPos.com).

batampos – Mobil-mobil klasik dan modif sukses ditampilkan di Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX 2023).  Perhelatan Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX 2023) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) mulai 29 September-1 Oktober 2023 berlangsung meriah dan menarik. Sejumlah aktivitas menarik khas IMX tidak putus-putus berlangsung kemarin sebagai bagian dari rangkaian kegiatan selama tiga hari yang digelar di Hall A-B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Tidak lama setelah acara dibuka, Mantan Gubernur Jawa Tengah sekaligus Bacapres Ganjar Pranowo yang sedang berada di Jakarta menyempatkan hadir untuk melihat ragam karya modifikasi di lokasi acara. Kunjungan Ganjar di OLX IMX 2023 disambut hangat dan dipandu langsung oleh IMX Project Director Andre Mulyadi dan Ketua IMI Mobilitas Rifat Sungkar.

Tak ketinggalan, deretan artis Tanah Air ikut memeriahkan gelaran IMX 2023 di JCC 2023. Total ada enam artis yang membawa mobil modifikasi mereka di IMX 2023. Keenam artis tersebut adalah Ari Lasso, Raffi Ahmad, Uya Kuya, Iko Uwais, serta kreator konten Wendy Walters dan Cinta Kuya.

Baca Juga:Usia Muda Sudah Asam Urat, Ini Penyebabnya

Selain mobil para artis dan mobil-mobil modifikasi yang hadir, di IMX 2023 yang tak kalah menarik adalah hadirnya beberapa mobil klasik yang jarang sekali terlihat di jalanan biasa.

Misalnya, di IMX 2023 yang lalu ada mobil Rolls-Royce Silver II. Mobil ini sangat bersejarah dimana mobil tersebut pernah dibawa oleh Ratu Elizabeth II saat hendak berkunjung ke Jakarta. Kala itu, mobil ini dibawa dengan menggunakan kapal kerajaan Britannia, SS Northern Star pada 15-22 Maret 1974.

Kini, mobil bersejarah ini, sudah dimiliki oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. Kemudian, Retouchpro melakukan restorasi penuh untuk mobil tersebut.

Kemudian, di ajang IMX 2023 juga memamerkan Mercedes-Benz W123. Mobil asal Jerman ini resmi dirilis pada 1976. Mobil sedan W123 ini pada masanya menggantikan Mercedes-Benz seri W114/ W115, dimana juga menjadi salah satu kendaraan terbaik masanya , dan kini jadi buruan para kolektor mobil.

Selain menampilkan mobil yang telah dimodifikasi, pameran juga menghadirkan mobil tua yang telah direstorasi kembali ke keadaan semula.
Salah satu yang menari perhatian adalah Toyota Land Cruiser FJ40 produksi tahun 1961 yang turut dipamerkan dalam acara ini. Meskipun usianya sudah cukup tua, mobil ini dipresentasikan seolah-olah baru keluar dari pabrik.

Kemudian, di pengujung pintu keluar, ada juga yang mencuri perhatian kami. Ada sebuah Holden Torana beraliran American Muscle yang tampil dengan ganasnya. Diketahui, mobil ini bikinan salah satu bengkel mobil klasik di Jakarta yakni G-Speed.

“Mobil ini dibuat dengan waktu satu tahun. Menggunakan mesin Chevy big block. Budgetnya hampir Rp 1,5 miliar,” terang pemilik mobil tersebut kepada JawaPos.com yang ingin identitasnya dirahasiakan.(*)

Reporter: jp group

Update