Senin, 4 Maret 2024

Mitsubishi Xforce Menyenangkan Dikendarai di Berbagai Medan

Berita Terkait

Mitsubishi Xforce merupakan compact SUV rilisan dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sebuah mobil yang diharapkan menemani ragam life’s adventure konsumen Indonesia.

Impresi menyenangkan dirasakan langsung oleh awak media saat berkesempatan mencoba berkendara dengan Mitsubishi Xforce pada kegiatan media adventure dari Yogyakarta sampai ke Semarang pada Desember 2023 lalu. Perjalanan ditempuh sekitar 700 kilometer, yang mana jarak tempuhnya cukup untuk mendapatkan impresi keandalan Mitsubishi Xforce. Jalan menanjak di kabupaten Gunung kidul dilibas dengan mudah. Berkendara menjadi mudah dengan disematkannya fitur Active Yaw Control (AYC) di Mitsubishi Xforce. Pengendara pun merasa aman dengan fitur keselamatan ADAS seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross traffic Alert, Auto Light Control, dan lainnya.

Berhasil melintasi berbagai medan jalanan yang cukup rumit Mitsubishi Xforce pun pastinya mulus melintas di perkotaan. Mitsubishi Xforce berakselerasi dengan maksimal, Xforce dapat melaju tanpa hambatan mengingat teritori utama dari model ini adalah untuk mobilitas urban. Nyaman sekali naik Mitsubishi Xforce. Kabin luas, ruang penyimpanan yang banyak, 12.3-inch smartphone link display audio dengan berbagai kontennya, connected car service, memanjakan pengendara. Dynamic Sound Yamaha Premium menyalurkan suara menemani berkendara, bahkan dalam jarak jauh. Mitsubishi Xforce dilengkapi dengan 4 mode berkendara, yang memberikan kenyamanan lebih saat melewati beragam medan.
Pada saat berkendara dengan kecepatan tinggi di jalan bebas hambatan, pada Mitsubishi Xforce, kita dapat memaksimalkan fitur cruise control, ditambah sensor blind spot monitoring yang mana menjadi semakin nyaman dan aman. Selain fitur berkendaranya, Mitsubishi Xforce memiliki fitur entertainment yang sangat mumpuni dan premium, yaitu Dynamics Sound Yamaha Premium yang mampu memanjakan telinga pengendara dan penumpang. Sistem audio ini dapat menyesuaikan audio output dengan 4 mode suara yang berbeda, yaitu signature, powerful, lively, dan relaxing yang tersalurkan melalui 8 speaker di dalam mobil. Audio system ini juga terbilang canggih karena audio dari Yamaha dapat menyesuaikan output dengan tingkat kecepatan mobil dan kondisi jalanan melalui fitur Speed Compensated Volume yang memiliki 5 level pilihan.

Mitsubishi Xforce juga memiliki keunggulan pada ground clearance yang tertinggi di kelasnya dengan suspensi yang tersetel dengan baik berhasil melintasi jalan tanpa dirasa mengganggu pengendara.

Selain itu, pengemudi pun tidak berat memutar stir. Sangat ringan. karena Mitsubishi Xforce memiliki fitur easy handling dengan radius putar yang kecil.

Ketika awak media menyusuri daerah Magelang yang berkelok dan penuh dengan tanjakan, performa Xforce juga dapat dirasakan melalui fitur Active Yaw Control (AYC), beberapa fitur keselamatan ADAS seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross traffic Alert, serta Auto Light Control. Mengendarai Mitsubishi Xforce bisa dilakukan dengan mudah dan aman. Mitsubishi Xforce menggunakan 4 drive mode, yaitu normal, wet, gravel, dan mud, yang bisa disesuaikan dengan kondisi perjalanan yang sedang dilalui pada saat itu.

Dalam perjalanan panjang ini baik pengemudi maupun penumpang dapat merasakan secara maksimal kenyamanan serta utilitas fitur Xforce, di antaranya kabin yang luas, ruang penyimpanan yang banyak, layar 12.3-inch smartphone link display audio dengan berbagai kontennya, connected car service, dan masih banyak lagi.

Secara umum perjalanan ini memberi impresi positif terhadap akselerasi dari Xforce dan kestabilan steering. Di aneka kondisi jalan Mitsubishi Xforce memberi kenyamanan dan keamanan. (*)

Update