Sabtu, 13 April 2024

Mitos vs Fakta Sebelum Beli Galaxy A05 dan A05s

Kamu Harus Tahu Lima Hal Ini

Berita Terkait

Inovasi yang Terinspirasi dari Alam

Manfaatkan Turbin Ventilator di Rumah

Mencari hape dengan budget satu hingga dua jutaan terkadang memakan waktu lama dengan banyaknya pertimbangan yang harus dilakukan. Saking banyaknya faktor yang perlu diperhatikan, kita malah jadi bingung sendiri. Pasalnya menurut beberapa mitos yang beredar, hape murah biasanya tidak memiliki fitur-fitur yang diinginkan oleh pengguna. Padahal, tentunya kita ingin mendapatkan sebuah perangkat yang mumpuni, baik dari sisi performa, kamera, layar, juga daya tahan, agar memaksimalkan budget yang kita keluarkan.

Nah, Samsung menawarkan solusi pasti untuk pencarian ini melalui Galaxy A05 dan Galaxy A05s yang hadir dengan prosesor kencang, kamera kece, layar lebar, baterai tahan lama, pada harga yang terjangkau. “Galaxy A05 series menghadirkan layar smooth dengan refresh rate hingga 90Hz, kamera utama 50MP yang jernih, dan baterai 5.000 mAh yang awet seharian, kombinasi fitur-fitur yang pasti cocok untuk mendukung berbagai aktivitas. Ditambah dengan harga terjangkau, tidak perlu ragu lagi untuk move on ke yang pasti-pasti, Galaxy A05 dan A05s, dan maksimalkan hari-harimu,” jelas Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, melalui siaran persnya, Kamis (2/11/2023).

Simak bahasan mitos vs fakta berikut untuk bikin kamu tambah yakin untuk move on ke Galaxy A05 series!

Mitos 1: Hape terjangkau seringnya lemot
Fakta: Galaxy A05 hadir dengan prosesor MediaTek Helio G85 yang punya performa gesit untuk nemenin kalian beraktivitas seharian. Mau untuk kerja atau main game, menikmati musik favorit, sampai browsing medsos, pastinya nggak akan ada masalah. Galaxy A05s pun pasti lancar performanya karena ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 680.

Buat kamu yang suka pindah-pindah antar beberapa aplikasi, kalian nggak usah khawatir karena hape ini hadir dengan RAM besar hingga 6GB. Masih kurang? Galaxy A05 series juga fitur dibekali fitur RAM Plus yang membuat total RAM mampu mencapai hingga 12GB. Dijamin multitasking di hape ini pasti lancar tanpa lemot. Selain itu, penyimpanan internal dari hape ini juga cukup lega, yakni hingga 128GB. Dan jika masih kurang, kalian bisa kok menambah storage hingga 1TB menggunakan microSD.

Selain itu, kamu juga bisa memaksimalkan fitur “Optimalisasi Otomatis” dimana Galaxy A05 series kamu akan secara otomatis restart ketika perangkat sedang tidak digunakan (layar mati, tidak sedang dalam panggilan telepon atau memainkan musik), untuk memastikan perangkat terus berjalan secara optimal. Mengaktifkan fitur ini sangat mudah:
1. Klik Setting
2. Scroll kebawah dan klik “perawatan perangkat dan baterai”
3. Klik “Optimalisasi Otomatis”
4. Nyalakan fitur “Mulai Ulang saat Diperlukan”

Mitos 2: Kamera di hape murah cenderung buram
Fakta: Galaxy A05 series hadir dengan kamera utama 50MP yang memungkinkan kamu untuk mengambil foto dengan detail yang sangat tajam. Kamera depth 2 MP-nya juga memungkinkan untuk menciptakan efek bokeh yang artistik. Bagi kamu yang suka selfie, ada kamera depan 8MP yang jernih pada Galaxy A05 dan 13MP pada Galaxy A05s. Selain itu, smartphone ini mendukung perekaman video FHD 60fps, yang membuat video kamu terlihat lebih halus.

Mitos 3: Hape terjangkau layarnya gak nyaman digunakan

Fakta: Galaxy A05s menawarkan layar lebar 6,7 inci dengan refresh rate 90 Hz, yang memungkinkan kamu untuk menikmati konten multimedia dengan kualitas yang baik. Desain ergonomis dan bobot yang kurang dari 200 gram membuatnya nyaman untuk dipegang oleh siapa saja. Menonton konten video viral terbaru, atau scroll video FYP di Tiktok jadi lebih menyenangkan.

Saat asyik menonton Youtube, tiba-tiba ada pesan WA penting yang masuk? Jangan khawatir, nikmati fitur Multi Window yang mampu membuka 2 aplikasi sekaligus dalam satu layar, sehingga kalian bisa multitasking di mana saja. Nonton sambil membalas pesan WA, pasti bisa!

Mitos 4: Hape murah baterainya cepat habis dan lama waktu charging-nya
Fakta: Galaxy A05 series dilengkapi dengan baterai besar berkapasitas 5000mAh yang memungkinkan kamu untuk beraktivitas seharian tanpa khawatir lowbatt. Dan dukungan kemampuan Super-Fast Charging 25W membuat baterai smartphone ini dapat terisi hingga 48 persen hanya dalam waktu 30 menit, jadi kamu dapat mengisi daya saat bersiap-siap di pagi hari atau saat rehat makan siang. Ini adalah fitur yang sangat berguna bagi mereka yang memiliki gaya hidup yang sibuk dan membutuhkan perangkat yang selalu siap sedia.

Mitos 5: Hape Samsung pasti mahal
Fakta: Galaxy A05 tersedia dalam berbagai pilihan harga sesuai kebutuhan, mulai dari Rp1.499.000 (4GB/64GB), Rp1.699.000 (4GB/128GB), dan Rp1.899.000 (6GB/128GB). Untuk Galaxy A05s tersedia pada harga retail Rp2.299.000 (6GB/128GB). Pembelian Galaxy A05 series akan mendapatkan gratis travel adapter 25W senilai Rp 299.000 dan perlindungan Samsung Care+ proteksi layar retak selama 3 bulan. Selain itu, Samsung juga menawarkan opsi pembelian melalui Samsung Finance+, dengan bonus cashback tambahan Rp 100.000 untuk Galaxy A05 dan Rp 200.000 untuk Galaxy A05s. ***

Update