Kamis, 11 Agustus 2022

Miliki Wajah Bulat, Begini Cara Aplikasikan Perona Pipi Supaya Wajah Lebih Berkontur

Berita Terkait

Kunci Tampil Cantik Ada di 3 Jenis Makeup ini

Glossy dan Tahan Lama

Tawaran Gaji Rp 1,1 M untuk Pencicip Permen

ILUSTRASI. Blush on untuk bentuk wajah bulat dapat diterapkan dengan cara yang menciptakan kontur sambil menghindari efek yang berlebihan. (RD)

batampos – Memiliki wajah bulat, tidak perlu risau. Dengan riasan yang tepat seperti pemakaian blush on, dapat membuat pipi terlihat terus. Wajah pun bisa nampak cerah berkilau.

Untuk bisa memberikan efek kontur pada wajah, mencipatakan gaya mengangkat tulang pipi, penempatan perona pipi atau blush on adalah kuncinya.

Seperti dilansir dari Bustle, penata rias Joy Adenuga. “Semuanya tergantung keinginan. Mau perona pipi dramatis atau hanya ingin sentuhan pigmen halus yang menghidupkan pipi,” katanya.

Untuk mendapatkan efek tersebut, berikut tips dari Bustle. Bisa menggunakan jari atau kuas. Pilihan blush on pun dapat memilih jenis krim atau bubuk.

1. Gunakan Sentuhan Lembut

Pemilik wajah bulat diminta tak memakai blush on yang berlebihan. “Saya akan selalu memulai dengan ringan karena selalu dapat membangun di area tulang pipi tertentu,” kata penata rias Allan Avendaño.

“Beberapa orang terlalu berat dengan mengaplikasikan perona pipi. Belajarlah untuk membangun warna dengan menerapkannya secara ringan,” katanya kepada Bustle.

Jika Anda menggunakan bedak, pastikan untuk menghilangkan sisa kuas sebelum berangkat kerja. Jika mengaplikasikan perona pipi krim atau cair, mulailah dengan menggunakan jari untuk menepuk sedikit ke pipi lalu gunakan kuas untuk mengoleskannya.

2. Kontur

Untuk membentuk atau mengkontur tulang pipi, sebelum mengaplikasikan perona pipi, cobalah untuk menggunakan stik atau bedak kontur favorit untuk menciptakan ilusi sudut, dan kemudian menerapkan perona pipi. Maka cobalah menerapkan kontur di sepanjang cekungan pipi dan perona pipi di atasnya.

3. Naik Ke Pelipis

Wajah bulat, menurut definisi, kurang bersudut dan dapat dimaksimalkan dengan baik menggunakan perona pipi. Cobalah memulai dari bagian atas pipi dan naik, dengan gerakan diagonal, ke pelipis.

“Pada dasarnya, cobalah mengkontur wajah dengan perona pipi,” jelasnya.

4. Buat Kesan Agar Pipi Lebih Terangkat

Penata rias Hayley Kassel memperingatkan bahwa mengaplikasikan perona pipi terlalu rendah akan membuat pipi bulat terlihat lebih berisi. Maka arah sapuannya harus lebih ke arah luar pipi dan membuat kesan terangkat pada pipi.

“Jika Anda mencari tampilan keseluruhan yang lebih berkontur, tempatkan perona pipi lebih ke arah luar tulang pipi,” katanya. (*)

Editor : Jpgroup

Update