Minggu, 27 November 2022

Microsoft Teams Bakal Punya Fitur Bahasa Isyarat

Berita Terkait

Ilustrasi: Platform video conference seperti Teams, Zoom dan sebagainya belakangan populer karena pandemi Covid-19. (Microsoft)

batampos– Microsoft kembali memberi pilihan aplikasi bagi penggunanya. Microsoft telah menambahkan beberapa fitur baru yang sangat berguna ke platform video conference mereka, Teams.

Microsoft juga dilaporkan sedang berupaya menghadirkan beberapa fitur aksesibilitas kepada pelanggan dengan gangguan pendengaran. Fitur baru ini akan membantu mereka berpartisipasi dalam rapat Teams.

Microsoft berencana untuk menambahkan tampilan bahasa isyarat dan teks yang selalu aktif ke layanan konferensi Teams bulan depan. Halaman peta jalan Microsoft 365 mengungkapkan beberapa detail tersebut.

Halaman tersebut menunjukkan bahwa perusahaan akan memprioritaskan video bahasa isyarat hingga dua peserta lain dalam rapat. Video ini akan terlihat bahkan saat orang lain membagikan video tersebut.

BACA JUGA: Aplikasi Pembayaran Daring Semakin Dibutuhkan

Hanya saja, Microsoft tidak menjelaskan bagaimana fitur tersebut akan bekerja di Teams secara lebih detail. Namun sebagai gambaran, saingan utama mereka yakni Zoom sudah mendukung interpretasi bahasa isyarat dalam rapat dan webinar.

Di Zoom, penyelenggara rapat dan webinar dapat menunjuk beberapa peserta sebagai juru bahasa untuk saluran bahasa isyarat. Hal ini memungkinkan peserta untuk memilih dari beberapa juru bahasa isyarat.

Fitur ini akan tersedia mulai November tahun ini. Namun, ada laporan bahwa itu bisa menghadapi beberapa penundaan. Kita nantikan saja. (*)

reporter: jpgrup

Update