Minggu, 27 November 2022

Aplikasi Pembayaran Daring Semakin Dibutuhkan

Berita Terkait

Ilustrasi – PPOB. (ANTARA/Prismalink)

batampos – Di tengah kepadatan jadwal dan kesibukan, layanan pembayaran (bill payment) daring atau Payment Point Online Bank (PPOB) semakin dibutuhkan masyarakat dalam era digital seperti sekarang, terutama yang memadai untuk berbagai pembayaran.

Untuk memenuhi kebutuhan itu, Primalink hadir dengan beragam layanan pembayaran mulai dari PDAM, listrik PLN, tagihan telefon, internet, kartu kredit, top up pulsa dan paket data, top up game online, e-wallet, dan banyak lagi.

“Kami hadirkan layanan PPOB untuk permudah pembayaran tagihan dan top up. Sehingga, siapa pun dapat melakukan pembayaran tagihan di mana saja dan kapan saja, khususnya bagi masyarakat di daerah,” kata CEO Prismalink Laksono dalam siaran persnya, Rabu (28/9).

BACA JUGA: HRD Wajib Tahu, Berikut Manfaat dan Fungsi Menggunakan Aplikasi Simpeg

Saat ini, layanan PPOB PrismaLink telah terhubung dengan lebih dari 1.000 biller di Indonesia.

“Kami menyediakan support 24/7 untuk layanan PPOB ini. Dengan stabilitas transaksi dan penawaran kompetitif, kami ingin mempermudah berbagai pihak yang menggunakan layanan PPOB PrismaLink,” jelasnya.

Menurut Laksono, saat ini belum semua masyarakat familiar dengan pembayaran tagihan secara digital, khususnya di daerah dengan keterbatasan akses jaringan internet.

Lokasi yang jauh dari Anjungan Tunai Mandiri (ATM) serta masyarakat yang belum memiliki rekening atau smartphone pun menjadi salah satu tantangan digitalisasi pembayaran.

Laksono pun menambahkan ke depannya PrismaLink akan perbanyak kerjasama dengan bank di Indonesia untuk memudahkan bank terhubung dengan banyak biller melalui satu koneksi bersama PrismaLink.

“Beberapa bank daerah sudah bekerja sama dengan kami. Ada juga para pedagang atau online merchant yang menggunakan jasa kami,” katanya.

Prismalink akan terus memperbanyak kemitraan dengan merchant dan menggandeng usaha retail untuk PPOB. Selain itu produk juga akan diperbanyak untuk semakin memudahkan pengguna atau merchant dalam melakukan transaksi digital.

Untuk dapat terhubung sebagai partner layanan PPOB PrismaLink pun terbilang mudah. Cukup melakukan satu kali proses integrasi, maka pengguna dapat terhubung dengan lebih dari 1.000 biller yang tersedia.

Setelah terintegrasi, pelanggan milik partner dapat melakukan pembayaran PPOB dengan mudah. Pelanggan cukup memasukkan nomor tagihan dan secara otomatis sistem akan menampilkan jumlah tagihan yang harus dibayarkan.

Pelanggan dapat membayar tagihan sesuai dengan nominal yang ditampilkan, dan setelahnya sistem PrismaLink akan meneruskan ke pihak operator. Pelanggan akan mendapatkan notifikasi dari operator bahwa tagihan telah sukses terbayar. (*)

reporter: antara

Update