Minggu, 26 Mei 2024

Merek Sneaker Lokal Makin Digemari Kalangan Anak Muda

Berita Terkait

sneaker lokal yang digemari kalangan anak muda (ventela)

batampos – Anak muda Indonesia semakin gemar menggunakan sepatu kasual untuk kesehariannya. Kegemaran itu berimbasnya pada pertumbuhan merek sepatu lokal, khususnya untuk jenis sneaker.

Kehadiran merek lokal itu pun makin kuat bersaing dan membuat brand luar harus berpikir keras. Pasalnya brand-brand lokal berani menggandeng duta-duta ternama di Tanah Air.

Cara itu dinilai efektif, sehingga sneaker lokal makin digemari di kalangan anak muda. Menurut catatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 9 April 2021, penjualan sepatu brand lokal meningkat tajam.

Baca juga:Ruben Onsu Putuskan Tetap Berjualan Live, Merasa Tak Rugikan Siapa pun

Kini, sneaker lokal menjadi identitas anak bangsa. Masyarakat pun bangga memakai buatan Indonesia. Bahkan perusahaan sneaker lokal tak sungkan untuk endorse beberapa artis maupun band untuk menjadi brand ambassador produk mereka.

Berikut beberapa contoh merek lokal yang saat ini sedang naik daun di kalangan kawula muda:

1. Ventela

Brand asal bandung satu ini namanya sudah tidak asing lagi di berbagai kalangan. Pasalnya, Presiden Joko Widodo pernah langsung memakai sepatu berjenis canvas satu ini.

Bagian insole yang empuk dan nyaman, menjadikan Ventela sepatu lokal idola kaum Gen Z.

Saat ini Ventela sedang menggandeng beberapa artis, di antaranya seperti Jerome Polin dan Chico Jericho.

2. Geoff Max

Masih dari Kota Bandung. Dianggap sebagai kota mode, Bandung kerap menghasilkan produk berkualitas dalam negeri.

Lihat saja dengan sepatu konsep oldschool ini dibuat dengan bahan insole yang nyaman, bebas lecet, dan harga terjangkau.

Selain sering dipakai oleh para musisi, sepatu ini sering juga digunakan oleh para penggemar olahraga extreme seperti Skateboard.

Saat ini Geoff Max meng-endorse beberapa artis seperti Superman Is Dead, Pee Wee Gaskins, dan Seringai. Pada unggahan Instagramnya, terlihat Geoff Max juga menggandeng Ariel Noah sebagai duta mereknya. Bahkan akhir-akhir ini Geoff Max kolaborasi dengan global merchandising Iron Maiden.

3. Compass

Sneaker satu ini dibuat dengan teknik vulkanisir 100 persen. Selain itu, compass memiliki logo khusus Gazelle yakni rusa pada bagian belakang sepatu.

Pabrik sepatu yang sudah didirikan sejak 1998 itu mulai banyak digandrungi kalangan muda terutama sejak gelaran citayam festival.

Artis selebgram seperti Jeje slebew dan Dimas Bonge di-endorse brand ini menjadi ambassador mereka.

4. Brodo

Brand satu ini sudah ada sejak 2010 dengan desain elegan dan simpel. Sneaker ini menggaet pesepak bola Evan Dimas dan Hansamu Yama sebagai ikon mereknya. Bukan hanya sneaker harian, Brodo juga memiliki beberapa varian sepatu seperti boots, sandal, signature collection, sepatu bola yang layak untuk dikoleksi. (*)

Reporter: jpgroup

Update