Jumat, 12 Agustus 2022

Menikmati Sustainable Food Sentuhan Khas Pulau Dewata

Berita Terkait

Kreasi Chef The Trans Resort Bali dalam menghadirkan Sustainable Food bernuansa Bali. (TITIS ARTY PAMUNGKAS/RADAR BALI)

batampos – Para pecinta kuliner bisa menikmati Sustainable Food dengan sentuhan Khas Pulau Dewata dalam Sustainable Food Festival di The Trans Resort Bali yang berlangsung sejak 8-24 Juli 2022.

Tiga menu spesial khas Bali  bisa menjadi pilihan makan siang Anda yakni Ayam Betutu, Kakap Metambus, serta menu spesial Vegetarian Pepes Tahu & Jamur Bumbu Merah.

Baca Juga:Latihan Fisik dan Pola Makan Kaya Nutrisi Penting sebelum Lari Marathon

Festival kuliner yang diprakarsai oleh BHA (Bali Hotel Association) dan BRCA (Bali Restaurant & Cafes Association) ini mengusung sustainability dalam proses mengolah makanan.

Mulai dari penggunaan bahan organik yang menerapkan teknik ramah lingkungan, sehingga tetap terjaga bagi generasi mendatang. Lantas penerapan zero waste dalam proses masak, hingga menghasilkan makanan lezat dan tentunya sehat.

“Sustainable Food Festival kali ini, kami menghidangkan 3 menu spesial khas Bali yakni Ayam Betutu, Kakap Metambus, serta menu spesial Vegetarian Pepes Tahu & Jamur Bumbu Merah,” ungkap Alexander Jovanovic General Manager The Trans Resort Bali dilansir radarbali belum lama ini.

Dengan menggunakan bahan lokal berkualitas dan diproses secara benar, dalam setiap porsinya hidangan ini membawa pesan bijak akan penerapan sustainability

The Trans Resort Bali sendiri, telah ikut berpartisipasi dalam Sustainable Food Festival sejak awal penyelenggaraan tahun 2021 lalu.

“Kami sebagai anggota dari BHA dan BRCA mendukung festival ini, dalam upaya menerapkan Pariwisata Berkelanjutan. Menariknya lagi Sustainable Food Festival bekerjasama dengan Scholars of Sustenance Bali (SOS) untuk menyumbangkan kelebihan stok makanan bagi masyarakat yang membutuhkan,” terang Alexander Jovanovic.(*)

Reporter: Andriani S

Update