Selasa, 25 Juni 2024

Menikmati Dynamic Sound Yamaha Premium Mitsubishi Xforce

Berita Terkait

batampos – Sistem audio mobil berkualitas tinggi diyakini dapat meningkatkan pengalaman berkendara. Dengan memberi suara audio yang jernih akan membuat pengendara tenggelam dalam musik atau konten audio favorit. Hal ini juga dapat membuat berkendara lebih menyenangkan dan mengurangi stres saat berkendara, serta menambah nilai pada kendaraan Anda.

Menurut kamu gimana?

Nah, Mitsubishi menganggap penting fitur suara di sebuah mobil. Tidak heran Mitsubishi menyematkan Dynamic Sound Yamaha Premium Mitsubishi Xforce. Bahkan Dynamic Sound Yamaha Premium ini merupakan salah satu fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh mobil lain di kelasnya. Sistem audio premium ini mampu menghasilkan kualitas suara yang berkualitas tinggi dan jernih seperti menonton konser musik di depan panggung.

“Mitsubishi Motors mau membuat mobil terbaik, begitu juga Yamaha yang mau membuat juga sistem musik terbaik di kendaraan. Maka Bisa dibilang ini adalah kolaborasi craftsmanship terbaik hasil kerja sama Mitsubishi Motors dan Yamaha,” ungkap Kiyoshi Yamaki, sound meisters yang merancang Dynamic Sound Yamaha dari Yamaha Corporation.

Lebih jauh, Yamaki-san juga menerangkan, “Dynamic Sound Yamaha ini dilahirkan karena kami ingin mengejawantahkan keinginan para musisi untuk menampilkan suara musiknya sebaik dan semurni saat kita menonton pertunjukan di panggung. Sehingga pengemudi atau penumpang Mitsubishi Xforce mendapat kualitas suara dan pengalaman mendengar musik berkelas meski hanya dilakukan di dalam mobil saja.”

Demi memanjakan pengendara Mitsubishi Xforce dilengkapi dengan 8 speaker. Penempatan speaker berada di sekeliling kabin Mitsubishi Xforce, dan dibagi sesuai dengan karakternya, seperti:

  • Tweeter depan di pilar A di kedua sisi
  • Subwoofer di pintu depan
  • Speaker 2-way coaxial dua arah di pintu depan dan belakang.

Untuk mendapat suara yang utuh ke 8 speaker itu dipasang di panel-panel kabin dengan kokoh untuk meminimalkan vibrasi yang dapat mengganggu kualitas suara.

Yang menarik lainnya adalah Dynamic Sound Yamaha Premium Mitsubishi Xforce disematkan Speed Compensated Volume & Equalizer (SCV) sampai dengan 5 tingkatan, yang mampu menyesuaikan volume audio agar suara yang dihasilkan tetap terdengar jernih terutama saat kecepatan kendaraan bertambah.

Mitsubishi mencoba memahami kesukaan pelanggannya. Dynamic Sound Yamaha Premium Mitsubishi Xforce memiliki 4 opsi mode suara yang dapat dipilih pengemudi sesuai dengan selera. Terdiri dari

  • Lively (pop dance)
  • Signature (classic jazz, blues)
  • Powerful (rock, hip hop)
  • Relaxing

Untuk mengatur settingan suara pun mudah, semua tersedia di head unit bagian depan yang didesain secara digital. Untuk bisa merasakan kualitas tinggi dari Dynamic Sound Yamaha Premium ini dapat dirasakan pada trim Ultimate CVT atau tipe tertinggi.

foto: tangkapan layar youtube ridwan hanif

Para pengunjung yang hadir ke booth Mitsubishi Motors di GIIAS 2023 menyatakan apresiasinya terhadap tata suara di mobil SUV kompak ini.

“Salah satu ketertarikan saya sama Mitsubishi Xforce ini dari audio-nya. Kebetulan saya senang musik. Begitu tahu mobil ini sistem musiknya dirancang Yamaha, langsung tertarik mendengarkan. Suaranya memang nggak bohong! Setelah dipasang di mobil hasilnya luar biasa. Saya dengar musik tadi dengan beat cepat, meski sistemnya 2-way tapi power-nya dapat. Rasanya untuk di kelas compact SUV, sistem audio premium ini sangat menguntungkan konsumen, hahaha…” komen Bowo, dari Magelang, seorang Audiophile.

Pengunjung lain, Hanafi, dari Jakarta menyatakan kekagumannya. “Sekilas saya dengar suaranya bagus sekali di dalam mobil. Terutama ada subwoofer-nya yang bikin suaranya menggelegar pas dibutuhkan. Kalau informasinya, suaranya bisa mengatur otomatis ya kalau mobil berjalan. Sepertinya seru, karena kadang kalau kita dengar suara audio di mobil agak terganggu sama suara-suara dari luar. Misalnya gemuruh ban, klakson mobil lain, atau suasana jalan raya. Ini bagus banget sih menurut saya.”

“Saya pengguna Mitsubishi Pajero Sport, dan saya tadi test drive Mitsubishi Xforce. Secara desain menurut saya sangat futuristis di eksterior dan interior. Ground clearance tinggi, kenyamanan nya ok, kekedapan kabin bagus. Makin perfect lagi karena suara audio Yamaha-nya enak didengar. Dalam kondisi standar, menurut saya lebih bagus suara audio Xforce ini dibanding Pajero Sport saya, hahaha…” komen Adi dari Tangerang, seorang Pengusaha.

Seorang PNS, juga dari Tangerang bernama Budi pun senang dengan suara di Mitsubishi Xforce. Budi berkata, “Feel audio-nya beda banget, terasa aura premium nya. Suaranya smooth, bass-nya nggak terasa mengentak-entak tapi dinamis. Serunya, kalau biasanya kita beli mobil baru sudah harus repot cari-cari setingan audio, kalau Mitsubishi Xforce ini sepertinya dalam kondisi default sudah jernih banget. Mau duduk di bangku driver atau pun penumpang, suaranya sama-sama enak didengar. Good job banget buat Mitsubishi Motors dan Yamaha!” (*)

Update