Senin, 4 Maret 2024

Mengapa Orang dengan Golongan Darah O Disebut-sebut Lahir untuk Jadi Pemimpin? Ini Alasannya

Berita Terkait

Ilustrasi seorang pemimpin yang sedang memberi arah kepada anggotanya. (Sumber Foto: Pinterest /The Economic Times)

batampos – Pernakah anda bertemu orang baru kemudian dihadapkan oleh pertanyaan ‘Apa golongan darah Anda?’

Bukan hanya untuk sekedar basa-basi, hal tersebut rupanya digunakan sebagai langkah awal untuk mengidentifikasi bagaimana karakter atau keperibadian seseorang.

Untuk diketahui, terdapat empat jenis golongan darah, di antaranya adalah A, B, AB dan O. Namun fokus pembahasan pada artikel ini adalah orang dengan tipe golongan darah O.

Seperti golongan darah lainnya yang juga memiliki kelebihan dan potensi karir, golongan darah O juga demikian. Tipe golongan darah O memiliki potensi karir sebagai pemimpin.

Mereka bisa menjadi seorang pemimpin dalam kelas, pemimpin dalam perusahaan atau bahkan memimpin sebuah negara.

Dilansir dari Savvy Tokyo, Kamis (1/2), orang dengan golongan darah O terlahir sebagai pemimpin yang realistis dan selalu bersedia mengambil alih serta menentukan arah suatu kelompok.

Artinya orang dengan golongan darah O bisa beradaptasi sesuai dengan kondisi yang ada. Mereka bersedia menyesuaikan prinsip yang semula dimiliki dengan berpikir realistis.

Mereka juga bisa melihat peluang dengan cermat dan teliti. Ketika menjadi pemimpin, mereka akan menjadi pemimpin yang pandai menemukan jalan paling tepat untuk anggotanya.

Keistimewaan lainnya dari golongan darah O adalah mereka hebat dalam mengomunikasikan perasaan dan pendapat mereka secara konstruktif.

Mereka mampu menjelaskan apa yang dirasakan saat itu dengan pilihan kata yang teratur dan dapat dipahami.

Orang dengan golongan darah O juga bisa menemukan ide-ide atau gagasan yang diperlukan saat timnya berada di permasalahan yang rumit.

Mereka memiliki kemampuan dalam mengungkapkan sudut pandang yang ada di kepalanya hingga membuat orang-orang di sekilingnya menaruh kepercayaan untuknya.

Ketahanan dan Fleksibilitas juga merupakan kualitas yang dimiliki oleh banyak orang dengan tipe golongan darah O.

Ketika mereka di hadapkan oleh situasi yang tidak terduga, mereka akan bersikap tenang dan fokus pada solusi.

Terlebih lagi ketika dihadapkan oleh situasi dan kondisi baru, mereka dengan cepat akan menyesuaikan diri dan bersedia mengikuti pola yang ada.

Golongan darah O umumnya juga akan menjadi pemimpin yang optimis.

Mereka menyadari potensi yang ada dalam dirinya. Ketika dihadapkan oleh suatu perkara, tipe O akan menghadapainya dengan keyakinan.

Karakter tersebut dapat membawa efek positif bagi kelompoknya sebab keyakinan terhadap diri yang dimilikinya menyebar seperti virus, membuat orang-orang di sekelilingnya turut merasakan rasa optimisme yang sama.

Di sisi lain, orang golongan darah O juga memiliki kelemahan. Mereka kurang peduli terhadap hal-hal kecil.

Di satu kondisi ini mungkun terdengar seperti kabar baik, sebab mereka bisa mengelompokkan apa yang seharusnya menjadi prioritas untuk segera diselesaikan.

Namun, hal-hal kecil tersebut bisa menjadi menyebabkan kecemasan pada orang-orang di sekitarnya.

Sebab hal-hal kecil yang mereka pikir adalah sepele ternyata bisa jadi penting bagi yang lainnya. (*)

Sumber: JP Group

Update