Selasa, 23 April 2024

Memperkenalkan Art Car, Hyundai Curi Perhatian KTT ke-43 ASEAN di Jakarta

Berita Terkait

b

Ilustrasi: Deretan art car Hyundai yang dipamerkan di sela-sela acara KTT ke-43 ASEAN di Jakarta. (Istimewa). (MANGMOTY)

atampos – Hyundai Motor Group (HMG) berkolaborasi dengan seniman K-Culture menciptakan art car sebagai upaya mempromosikan Kota Busan di Korea Selatan menjadi tuan rumah World Expo 2030. Mobil-mobil yang didekorasi penuh warna tersebut akan berkeliling di sekitar lokasi diselenggarakannya ASEAN Summit ke-43 dan di tempat-tempat wisata Jakarta pada 5–7 September 2023.

HMG memilih model elektrik untuk inisiatif ini, yakni IONIQ 5, IONIQ 6, serta Genesis Electrified G80. Tak ketinggalan, Hyundai Stargazer X, model varian Indonesia Car of the Year tahun lalu, juga diselaraskan dengan visi Busan dalam menghadirkan World Expo yang berkelanjutan.

Dalam pembuatan 23 art car untuk ASEAN Summit, HMG berkolaborasi dengan Jay Flow, seniman graffiti terkemuka Korea Selatan yang aktif di dalam dan luar negeri sejak tahun 2000-an dan berkontribusi pada globalisasi seni graffiti di Korea (K-graffiti).

Baca Juga:Lima Makanan yang Baik bagi Otak dan Kesehatan Mental

Seluruh art car tersebut berbalut desain graffiti berwarna cerah dan ceria di bagian depan dan samping kendaraan, serta dilengkapi gambar dan simbol yang merepresentasikan Busan, seperti Jembatan Gwangan dan burung camar, serta slogan “BUSAN is Ready” untuk menarik kunjungan wisatawan ke kota tersebut.

HMG berencana untuk mengoperasikan art car tersebut di sekitar lokasi digelarnya ASEAN Summit dan tempat-tempat wisata utama di Jakarta untuk mempromosikan Busan, serta menunjukkan keramahan dan daya tarik kota tersebut kepada wisatawan mancanegara, masyarakat lokal di Jakarta, dan tokoh-tokoh terkemuka dari berbagai negara yang menghadiri ASEAN Summit.

HMG juga akan memutar video promosi yang memperlihatkan daya tarik Busan serta pesan-pesan yang mendukung upayanya menjadi tuan rumah World Expo 2030. Video promosi ini akan diputar di lebih dari 30 layar yang terpasang di gerbang kedatangan dan keberangkatan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta serta di kurang lebih terdapat 20 videotron di dekat bandara dan ruas-ruas jalan utama Jakarta.

“Hingga lokasi World Expo 2030 diumumkan pada akhir bulan November, HMG akan terus melakukan upaya global dalam mempromosikan Busan melalui penggunaan art car yang secara khusus diproduksi di kota-kota besar di seluruh dunia, termasuk Paris, dimana kantor pusat International Expo Organization (BIE) berlokasi,” jelas perwakilan Hyundai di Indonesia melalui keterangannya.

HMG juga telah konsisten mendukung Busan dengan menghadirkan kendaraan berbalut logo Busan World Expo dan slogan-slogan promosi pada ajang International Exposition Organization General Assembly yang ke-172 di Paris pada bulan Juni dan saat Davos Forum di Swiss pada bulan Januari.

Lebih lanjut, HMG mendukung mobilitas para delegasi BIE, yang mengunjungi Busan pada bulan April, dengan Genesis Electrified G80 yang berbalut logo resmi Busan World Expo untuk menekankan komitmen kota tersebut dalam menghadirkan pameran yang mengedepankan netral karbon dan teknologi ramah lingkungan.

HMG juga diketahui telah aktif mendukung penyelenggaraan Busan World Expo dan menciptakan gebrakan di dalam dan luar negeri di sektor digital, termasuk mempublikasikan 80 konten seperti video pendek dan berita singkat yang menunjukkan bahwa Busan adalah kota terbaik untuk menjadi tuan rumah World Expo.(*)

Reporter: jp group

Update