Selasa, 21 Mei 2024

Membesarkan Anak yang Sehat, Bahagia, dan Bertanggung Jawab

Berita Terkait

Tips Merawat dan Memberi Perintah Anjing Pudel

Tips Mengatasi Anak yang Mengalami Tantrum

batampos- Mulai dari belajar caranya membersihkan hingga memupuk kasih untuk semua budaya, salah satu situs web internasional yang paling banyak dikunjungi di dunia ini telah menjadi alat pengajaran yang ampuh untuk anak-anak.

JW.ORG, situs web resmi Saksi-Saksi Yehuwa, menawarkan perpustakaan digital gratis yang berisi video artikel, lagu, dan kegiatan interaktif yang telah membantu jutaan anak menjadi sehat, bahagia, dan bertanggung jawab.

“Situs web kami telah menjadi sarana yang luar biasa bagi orang tua dan anak-anak,” kata Juru Bicara Regional Elyto Tan.

“Ketika anak-anak memahami prinsip-prinsip Kitab Suci dan menerapkannya di sekolah dan di dalam keluarga, hidup mereka lebih bahagia dan memuaskan,” ujarnya lagi.

Keprihatinan terhadap anak muda saat ini semakin meningkat seiring dengan meningkatnya masalah ekonomi, sosial, dan politik global. Untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak dan memajukan kebersamaan dan kesadaran internasional, PBB menyerukan peringatan tahunan Hari Anak Sedunia pada tanggal 20 November.

BACA JUGA: 8 Jenis Kecerdasan Anak Menurut Profesor Harvard, Ini Caranya Mengenali Bakat Anak

Sebagai bagian dari iman mereka, Saksi-Saksi menggunakan Kitab Suci untuk menanamkan kasih, persatuan, dan kebaikan di antara anak-anak mereka. JW.ORG membantu para orang tua mengajarkan sifat-sifat ini dengan cara-cara yang menarik dan interaktif.

Sebagai contoh, seri animasi populer Menjadi Sahabat Yehuwa telah diunduh lebih dari 1,7 miliar kali di jw.org sejak dirilis pada tahun 2012. Dalam serial ini, dua kakak beradik usia sekolah – Kaleb dan Sofia – dibesarkan dalam sebuah keluarga Kristen. Dengan bantuan orang tua mereka, mereka menerapkan prinsip-prinsip Kitab Suci dalam episode-episode, seperti:
●Cari Teman yang Sayang Yehuwa
●Jangan Menyerah
●Selalu Jujur

Situs web ini juga memiliki video musik animasi dengan lagu-lagu yang menarik yang mengajarkan anak-anak banyak keterampilan hidup, termasuk bagaimana caranya:
●Hormati Yang Tua
●Sayangi Semua Orang
●Aku Setia

Bagian kegiatan, menyediakan teka-teki, permainan, halaman mewarnai, seni, dan kerajinan tangan, serta latihan belajar lainnya yang dapat diunduh dan dicetak, seperti:
●Kujaga Kebersihan
●Jangan Sampai Lupa Waktu
●Sabar Meski Diperlakukan Tidak Adil

Kegiatan Saksi-Saksi Yehuwa bersifat internasional. Mereka mengadakan pertemuan rutin di Balai Kerajaan di seluruh dunia dalam lebih dari 900 bahasa. Konten berbasis Kitab Suci tersedia dalam lebih dari 1.000 bahasa di jw.org. Pertemuan-pertemuan besar secara fisik juga diadakan setiap tahun, terbuka bagi orang-orang dari semua bangsa untuk mengikuti program tiga hari yang berdasarkan Kitab Suci.

Tua dan muda berpartisipasi bersama dalam semua kegiatan Saksi-Saksi. Pelayanan sukarela adalah kesempatan lain bagi orang tua untuk mengajar anak-anak mereka tentang perintah Yesus Kristus untuk mengasihi sesama dan untuk berbagi aspek yang tidak terpisahkan dari persatuan mereka yaitu janji Kitab Suci tentang masa depan yang lebih baik.

“Kami sekeluarga, termasuk anak-anak menantikan harapan yang ditemukan dalam Kitab Suci bahwa bumi akan diubah menjadi firdaus sedunia di mana semua masalah yang ada saat ini akan lenyap,” kata Ike, ibu dari 3 anak, di Batam.

“Harapan adalah secercah cahaya yang memberikan kepastian bagi kami sebagai orang tua dan anak-anak ketika kekhawatiran hidup terasa begitu berat,” bebernya.

Semua pertemuan, program, acara, dan informasi dari Saksi-Saksi Yehuwa yang berdasarkan Kitab Suci tidak dipungut biaya. Untuk menemukan sumber pengajaran bagi anak-anak, kunjungi jw.org > Ajaran Alkitab > Anak-Anak. (*)

Update